Operasi Senyap KPK Cokok 10 Orang di Bekasi

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 15 Oktober 2018
Operasi Senyap KPK Cokok 10 Orang di Bekasi
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: kpk.go.id

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi senyap di Pemerintahan Kabupaten Bekasi, pada Minggu, (15/10) ini tim penindakan KPK mengamankan 10 orang.

"Benar, sejak Minggu siang kemarin KPK melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap sejumlah orang di Bekasi dan sekitarnya," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan saat dikonfirmasi, Senin (15/10).

Menurut Basaria sepuluh orang tersebut merupakan unsur pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ‎di Kabupaten Bekasi. Diduga, Kadis PUPR Pemkab Bekasi turut diciduk KPK.

"Sampai dini hari ini sekitar 10 orang dibawa ke kantor KPK untuk proses klarifikasi lebih lanjut. Dari unsur Pejabat dan PNS Pemkab Bekasi dan swasta," jelasnya.

Jubir KPK Febri DIansyah dan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. (MP/Ponco)
Jubir KPK Febri DIansyah (kiri) dan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. (MP/Ponco)

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dari OTT tersebut, KPK menyegel sejumlah ruangan di lingkungan Pemkab Bekasi.

"Penyegelan sejumlah lokasi bagian dari kegiatan tangkap tangan di Bekasi dan sekitarnya. Disegel beberapa ruangan di Pemkab," katanya.

Febri masih enggan berbicara banyak mengenai OTT ini. Dia berjanji bakal menyampaikan secara rinci dalam konferensi pers yang rencananya digelar sore ini. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. (Pon)

#Ott Kpk
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan