Operasi Pasar Polda Metro Sediakan 900 Ton Daging Murah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (MP/Noer Ardiansjah)

MerahPutih.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dan Bulog Divisi Regional Jakarta Banten kembali mengelar Operasi Kestabilan Pangan (OKP) di 13 wilayah Jakarta. Operasi pasar kali ini fokus dalam penyediaan daging sapi dan kerbau.

"Untuk operasi pasar ini kami menyediakan 900 ton daging sapi dan kerbau dengan harga daging sapi Rp 80 ribu per kilogram dan daging kerbau Rp 75 ribu per kilogram," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (23/12).

OKP dengan fokus menjual daging ini sudah digelar sejak Selasa (19/12) lalu, dan akan terus digelar hingga 3 hari kedepan.

"Operasi ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan daging oleh masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru," jelas Argo.

Sebelumnya, Diretorat Reskrimsus Polda Metro Jaya juga telah menggelar operasi pasar di berbagai lokasi di Jakarta. Operasi pasar terakhir adalah sembako yang dijual dengan harga murah. Dalam operasi tersebut, Diretorat Reskrimsus menjual di antaranya, 5 kilogram beras dengan harga Rp 40 ribu, 1 liter minyak goreng dihargai Rp 11 ribu, dan 1 kilogram gula pasir dihargai Rp 12 ribu.

Tak hanya pasar murah, Polda Metro juga menggelar operasi khusus untuk menindak para pedagang nakal yang melakukan penimbunan barang lalu menjualnya dengan harga tinggi, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru. (Ayp)

Kredit : anggayudha


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH