Teknologi

OpenAI Luncurkan Update untuk ChatGPT Versi iOS

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 09 Juni 2023
OpenAI Luncurkan Update untuk ChatGPT Versi iOS
Update ChatGPT membuat penggunaannya makin mudah. (Foto: Unsplash/Rolf van Root)

OPENAI telah mengumumkan beberapa pembaruan untuk aplikasi ChatGPT versi iOS. Pembaruan itu mencakup integrasi pintasan atau shortcut dan peningkatan aksesibilitas. Ini merupakan langkah maju yang positif dalam membawa ChatGPT lebih dekat ke kehidupan kita sehari-hari.

ChatGPT adalah chatbot kecerdasan buatan yang menghasilkan respons teks untuk menjawab pertanyaanmu. Aplikasi itu mendapatkan popularitas besar dalam beberapa bulan terakhir dan kerap digunakan untuk membuat draf surat, mengoreksi salinan, membuat lelucon, dan lainnya.

Pembaruan yang diumumkan OpenAI sekarang memungkinkan kamu membuat ChatGPT prompt melalui shortcut dan menyimpannya sebagai tautan di ponsel kamu. Jika kamu tidak terbiasa dengan shortcut di iOS, aplikasi itu memungkinkan kamu mengotomatiskan tugas-tugas sederhana untuk menghemat waktu.

Baca juga:

Pusat Data ChatGPT Konsumsi 700.000 Liter Air

ChatGPT kini makin terintegrasi dengan aplikasi lain di iOS. (Foto: Unsplash/Miquel Parera)

Misalnya, untuk mendapatkan petunjuk arah ke acara berikutnya di kalender. Kamu akan membuat shortcut sehingga ketika kamu memiliki acara di kalender, ChatGPT akan secara otomatis memunculkan petunjuk arah dengan perintah Siri sederhana.

Kamu dapat meminta ChatGPT untuk menjawab masalah atau mencari sesuatu dan mengirim pesan apa pun yang kamu temukan ke teman atau menyimpannya sebagai catatan.

Shortcut pada perangkat Apple telah memungkinkan pengguna untuk benar-benar menyesuaikan iPhone dan iPad mereka, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana orang memasukkan ChatGPT ke dalam kreativitas itu.

Baca juga:

OpenAI Rilis ChatGPT Plus Berlangganan

ChatGPT bisa diakses menggunakan Siri. (Foto: Pexels/Airam)

Pembaruan penting lainnya adalah peningkatan integrasi yang sekarang dimiliki Siri dengan ChatGPT. Anda sekarang dapat meminta Siri untuk membuka aplikasi ChatGPT atau membuat shortcut itu.

Sekarang kamu juga dapat menarik dan melepas pesan dari interface aplikasi ChatGPT dan melepaskannya ke aplikasi lain di ponsel kamu. Jadi, jika kamu mendapatkan respons ChatGPT yang ingin kamu bagikan dengan teman atau memasukkannya ke aplikasi email atau Notes, kamu dapat menahan respons itu, menyeretnya dan jatuhkan ke aplikasi yang diinginkan. Tidak ada lagi copy-paste yang membosankan.

OpenAI kini menggunakan pengenalan suara Whiper di ChatGPT untuk input suara, yang merupakan peningkatan aksesibilitas aplikasi karena kamu kini dapat mendikte pertanyaan dan tanggapan kamu ke chatbot itu. (waf)

Baca juga:

Ngobrol dengan Karakter Fiksional dan Bersejarah di Superchat oleh ChatGPT

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan