Food & Hospitality Talk Seri 1, Ngobrolin Industri Kopi setelah Pandemi Berlalu Food & Hospitality Talk menghadirkan webinar seputar industri kopi. (foto: istimewa)

PANDEMI COVID-19 memengaruhi setiap bisnis industri dan pelaku usaha. Mulai dari CEO hingga pekerja paruh waktu merasakan dampak perekonomian akibat pandemi ini. Industri food dan hospitality juga ikut trimpak pandemi ini. Salah satunya industri kopi.

Pemberlakuan pembatasan sosial memaksa orang untuk mengurangi atau bahkan mengeliminasi waktu ngopi di coffee shop. Hal itu berdampak besar pada perubahan di industri yang tengah bertumbuh itu. Untuk itulah, Food & Hospitality Talk menghadirkan webinar yang membahas langkah yang harus dipersiapkan untuk membangkitkan kembali industri kopi di kondisi krisis ini.

BACA JUGA: Kisah Inspiratif Pemilik Smartfolks Coffee, Pebisnis Muda Berusia 23 Tahun asal Medan

mikael jasin
Mikael Jasin akan berbagi pengalaman di webinar Food & Hospitality Talk seri 1. (foto: Instagram @mikaeljasin)

Webinar seri 1 ini menghadirkan dua narasumber yang berpengaruh di industri dan komunitas kopi. Mikael Jasin dan Aang Sunadji akan berbagi pengalaman dan sudut pandang yang berbeda dalam industri kopi.

Menggeluti dunia kopi sejak 2012, Mikael Jasin kini dikenal sebagai barista ternama Indonesia. Ia memenangi Indonesia Barista Championship 2019 dan 2020. Sejak 2017, ia bergabung bersama Common Grounds Coffee Roasters.

Sementara itu, Aang Sunadji ialah pengusaha kopi yang gigih. Ia mendirikan Beangasm.id, sebuah marketplace untuk peritel kopi, roastery, dan coffee shop, pada 2015. Selain itu, Aang mendirikan coffe shop yanng dikenal sebagai speasialis penyaji kopi geisha, yakni A Tale of Two Coffee Beans.

Kedua narasumber akan memberikan pencerahan dan wawasan dari pengalaman mereka sebelum pandemi, di saat pandemi, hingga langkah yang harus dipersiapkan setelah pandemi ini berakhir, saat semuanya tidak akan pernah sama lagi.

aang sunadji
Pengusaha kopi Aang Sunadji juga akan jadi narasumber. (foto: Instagram @
nico_jacq_e)

Buat kamu pencinta kopi, webinar ini wajib banget kamu pantengin. Obrolan asyik akan menambah wawasan kamu tentang kopi, langsung dari para profesional di bidang ini. Jangan kamu lewatkan webinar yang akan digelar Jumat, 15 Mei, pukul 14.00-15.30 WIB.

Buat yang berpartisipasi dalam webinar ini, kamu bisa menjadi bagian dari program donasi kerja sama dengan Merah Putih Foundation untuk membagikan kebutuhan sehari-hari kepada para korban PHK, dan menyediakan masker serta pembersih tangan bagi para jurnalis yang berjuang untuk meliput berita COVID-19. Untuk mendaftar webinar ini, kamu bisa langsung klik link ini.(*)

Kredit : dwi

Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH