Teknologi

Onewheel GT Tempuh 50 KM dengan Sekali Pengisian Daya

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 11 November 2021
Onewheel GT Tempuh 50 KM dengan Sekali Pengisian Daya
Hanya dengan sekali mengisi daya dapat menjangkau jarak 50 km. (Foto: Top Gear Philippines)

STRATUP California Future Motion merilis dua versi baru dari kendaraan listrik self-balancing funky yang dikenal dengan nama Onewheel. Kendaraan beroada satu ini memiliki jangkauan yang lebih luas, lebih kuat, dan memiliki faktor ergonomi yang lebih baik.

Mengutip dari The Verge, Onewheel GT dibandrol seharga USD 2200 atau sekitar Rp32 juta. Kendaraan ini menggunakan sistem kontrol tegangan yang lebih tinggi sehingga memiliki dorongan tenaga lebih kuat untuk menggerakan motor.

Baca Juga:

Discrete Graphic Mode Hadir Pada MSI GP66 Leopard

roda
Onewheel GT yang memiliki jangkauan lebih jauh. (Foto: [email protected])

Selain itu Future Motion menyebutkan GT adalah Onewheel dengan tiga tenaga kuda pertama. GT mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion berkekuatan 21700. Dengan kata lain sel ukuran yang dipakai sama dengan penggunaan daya pada Tesla. Jarak maksimal yang mampu ditempuh kendaraan ini mencapai 50 km dengan daya terisi penuh.

Selain performa, Future Motion mengatakan Onewheel GT sekarang memiliki alas kaki cekung untuk memberikan pijakan yang lebih baik dan seimbang. Kemudian dilengkapi dengan lampu depan yang lebih terang, pegangan yang lebih kokoh, dan tapak ban opsional untuk orang yang ingin membawa Onewheel ke medan off-road.

Pada tahun 2019 lalu Future Motion sempat merilis Pint yang ukuran lebih kecil dari GT. Pint yang lebih anyar memiliki ukuran seperti pendahulunya. Hanya saja versi anyarnya mampu menempuh jarak maksimal sejauh 18 km.

Baca Juga:

Fitur Terbaru Platform Komunikasi untuk Memudahkan Pengguna

roda
Roda Onewheel GT bisa diganti untuk kebutuhan off-road. (Foto: The Verge)

Ini lebih jauh dari versi awalnya yang hanya mampu menempuh jarak 9-12 km. Pint X baru dijual dengan harga USD 1.400 (Rp20 juta). Tentunya terjadi perubahan pada kecepatannya. Teknologi digital lainnya yang disematkan dalam kendaraan ini adalah kontrol melalui aplikasi ponsel pintar.

Sepeda listrik, skuter, dan skateboard menjadi semakin populer selama dekade terakhir, dan pandemi hanya meningkatkan fokus pada moda transportasi alternatif. Maka dari itu Onewheel mampu bertahan dengan mengukir ceruk yang sangat spesifik dan membuat produk yang sangat bagus.

Maka dari itu Onewheel tetap fokus mengembangkan produknya yang cukup unik ini. Dengan adanya produk seperti ini diharapkan tren penggunaan alternatif lebih banyak diminati dan yang paling penting ialah memiliki emisi gas buang nol. (jhn)

Baca Juga:

Yang Harus Kamu Tahu tentang Mobil Penggerak Roda Depan dan Belakang

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan