Teknologi

OnePlus 12 dengan Chip Snapdragon 8 Gen 3 akan Debut 5 Desember di Tiongkok

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 28 November 2023
OnePlus 12 dengan Chip Snapdragon 8 Gen 3 akan Debut 5 Desember di Tiongkok
OnePlus 12 akan debut perdana di Tiongkok. (Foto: OnePlus)

ONEPLUS bersiap merayakan hari jadinya yang ke-10 dengan peluncuran ponsel andalannya yang baru di Shenzhen, Tiongkok pada 5 Desember.

Menyambut momen spesial ini, OnePlus 12 akan menjadi bintang utama, mempertahankan ciri khas desain yang dikenal namun dengan beberapa sentuhan pembaruan.

Dilansir Endgadget, Senin (27/11), situs web resmi OnePlus di Tiongkok telah memberikan sneak peek pada desain OnePlus 12. Meskipun tetap memiliki kemiripan mencolok dengan pendahulunya, ponsel ini menawarkan pilihan warna yang diperbarui.

Selain varian putih mengkilap dan hitam matt yang klasik, desain hijau segar akan hadir dalam tampilan marmer matt, memberikan sentuhan berbeda dari hasil akhir polos mengkilap sebelumnya.

Baca juga:

Bocoran Baru Waktu Perilisan Ponsel Lipat OnePlus

OnePlus 12 akan hadir dalam tiga pilihan warna. (Foto: OnePlus)

OnePlus juga telah membagikan beberapa spesifikasi utama melalui postingan Weibo. Ponsel ini akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, sebuah pilihan yang diharapkan.

Kamera utamanya, berkekuatan 50 megapiksel, menggunakan sensor Sony LYT-808 baru, sedangkan kamera telefoto periskop 3X 64 megapiksel hadir dengan sentuhan khusus Hasselblad, menciptakan pengalaman fotografi yang memukau.

Layar 2K dari BOE Tiongkok, penggeser peringatan ikonik, pengisian daya nirkabel, remote inframerah, dan pengoptimalan sentuh saat hujan juga menjadi fitur unggulan yang ditawarkan OnePlus 12.

Baca juga:

OnePlus Open akan Tersedia dengan Pilihan Warna Terbatas

Meski masih terdapat sedikit informasi lebih lanjut tentang OnePlus 12, peluncuran globalnya dijadwalkan untuk diumumkan pada 15 Desember. Penggemar di luar Tiongkok dapat menantikan informasi lebih lanjut seiring dengan penantian satu minggu mendekati perayaan ulang tahun OnePlus.

OnePlus juga merelokasi fitur Alert Slider yang kini terletak di sebelah kiri bodi ponsel, dari yang sebelumnya terletak di kanan. Relokasi itu menurut OnePlus dilakukan untuk mengakomodasi antena terintegrasi baru yang dirancang untuk meningkatkan kinerja sinyal dan mengurangi latensi untuk gaming.

“Berdasarkan pengujian internal, ditentukan bahwa posisi optimal antena gaming adalah di antara jari telunjuk pengguna saat ponsel dipegang dalam orientasi lanskap,” bunyi siaran resmi OnePlus seperti dilaporkan The Verge baru-baru ini. (waf)

Baca juga:

Bocoran Baru Perlihatkan Bentuk Smartphone OnePlus 12

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan