OnePlus 10 Pro Sekarang Sudah Tersedia di Pasar Tiongkok

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 12 Januari 2022
OnePlus 10 Pro Sekarang Sudah Tersedia di Pasar Tiongkok
Penjualan ponsel tersebut akan dimulai pada 13 Januari. (Foto: Newsverve)

SETELAH melakukan tiga pengumuman tentang desain, spesifikasi, dan fitur kamera, OnePlus akhirnya meluncurkan OnePlus 10 Pro di satu negara. Kuartal pertama memang selalu menjadi waktu yang menyenangkan di bidang teknologi. Sekarang Samsung juga sedang mempersiapkan peluncuran Galaxy S terbarunya, OnePlus meluncurkan handset unggulan terbarunya dan Apple biasanya meluncurkan Mac atau iPad baru.

Menurut laman Android Central, OnePlus pertama kali mengumumkan OnePlus 10 Pro sebagai ponsel unggulan terbarunya sekitar seminggu yang lalu. OnePlus juga sempat membagikan First Look dari ponsel tersebut melalui social media resminya. Spesifikasi dari OnePlus 10 Pro juga telah dikonfirmasi pada 4 Januari dan kemampuan kamera barunya pada 6 Januari. Terakhir pada 10 Januari, OnePlus secara resmi meluncurkan OnePlus 10 Pro kepada pelanggannya di China. Penjualan untuk ponsel tersebut akan dimulai pada 13 Januari dengan dua varian warna yaitu Volcanic Black dan Emerald Forest.

Baca juga:

Realme Siap Luncurkan Seri GT 2 Secara Global

Tersedia dua varian warna yaitu Volcanic Black dan Emerald Forest. (Foto: Instagram/OnePlus)
Tersedia dua varian warna yaitu Volcanic Black dan Emerald Forest. (Foto: Instagram/OnePlus)

Hal yang cukup menarik adalah OnePlus belum mengomentari ketersediaan OnePlus 10 Pro di negara lain. Padahal perusahaan pernah mengatakan bahwa 10 Pro "akan diluncurkan secara global nanti pada tahun 2022". Alhasil penggemar berasumsi bahwa peluncuran tersebut sudah termasuk Amerika Serikat, namun saat ini masih belum disebutkan kapan pastinya ponsel tersebut dirilis. Mungkin bisa dalam hitungan minggu, sebulan dari sekarang atau bahkan bulan yang sama dengan seri OnePlus 9 saat diluncurkan yaitu Maret.

Mengapa OnePlus merilis OnePlus 10 Pro dengan cara ini? Mungkin hal ini ada kaitannya dengan kekurangan chip yang sedang berlangsung dan hanya memiliki komponen yang cukup untuk diluncurkan di satu pasar. Lalu ini juga bisa menjadi bagian dari pemasaran OnePlus yang panjang untuk ponsel barunya. Seperti yang penggemar tahu, bahwa OnePlus telah mengeluarkan 10 informasi melalui empat siaran pers selama seminggu terakhir. Hal tersebut bisa menjadi cara untuk meningkatkan hype perangkat barunya.

Baca juga:

Apa yang Ada di Dalam Kotak realme C25 dan realme C21?

Sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dari Qualcomm. (Foto: Instagram/OnePlus)
Sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dari Qualcomm. (Foto: Instagram/OnePlus)

Namun apapun jawabannya, ada alasan untuk bersemangat ketika tanggal peluncuran global akhirnya tiba. Berdasarkan apa yang telah ditunjukkan OnePlus sejauh ini, OnePlus 10 Pro terlihat seperti perangkat yang cukup mengagumkan. Karena memiliki desain yang menyegarkan, chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dari Qualcomm dan peningkatan kamera yang jauh lebih bagus daripada 9 Pro. (frs)

Baca juga:

Apple Bakal Umumkan iPhone SE 3 di 2022

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan