Ondel-Ondel: Kian Hari Kian 'Bandel'

Ondel-Ondel: Kian Hari Kian 'Bandel'

Menjadi ikon paling bersejarah bagi masyarakat Jakarta khususnya Betawi, membuat eksistensi boneka ondel-ondel tak bisa luntur begitu saja. Beragam cara dilakukan untuk melestarikan boneka yang dianggap mampu menolak bala tersebut. Namun, apakah cara yang dilakukan sudah tepat?

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Survive Saat Quarter Life Crisis
Infografis
Survive Saat Quarter Life Crisis

Kamu merasa kehilangan motivasi dan makna hidup serta sering merasa gagal di usia yang sudah menginjak angka 25? Mungkin kamu sedang mengalami Quarter Life Crisis (QLC). Jangan disepelekan guys, QLC ternyata bisa mengakibatkan depresi, frustasi, kecemasan tak berujung, dan ketakutan lho. Jangan khawatir, kita punya solusi gratisnya nih.

Introvert vs Ekstrovert Saat Unjuk Rasa
Infografis
Introvert vs Ekstrovert Saat Unjuk Rasa

Siapa saja bisa ikut menyampaikan aspirasi dan menyuarakan pendapat. Tidak terkecuali kaum introvert yang identik dengan anti keramaian. Daripada cuma dipendam terus mengganggu kewarasan kan?

Keberanian Diplomasi Rendang William Wongso
Infografis
Keberanian Diplomasi Rendang William Wongso

Kuliner Indonesia yang enak-enak ini, jangan cuma dinikmati di negara kita saja. William Wongso adalah seseorang yang berperan besar dalam hal memperkenalkan kuliner Indonesia di mancanegara. Siapa itu William Wongso? Simak informasinya di sini untuk pecinta kuliner Indonesia!

Peta Survive Tanggal Tua
Infografis
Peta Survive Tanggal Tua

Tersesat di zona nyaman yang bikin kita nggak bisa survive? Mungkin kamu satu dari sekian orang yang butuh peta ajaib ini. Coba ikut arahannya, dijamin kehidupan selamat sampai akhir bulan. Selamat mencoba!

Hasil Korupsi Ekspor Benih Lobster
Infografis
Hasil Korupsi Ekspor Benih Lobster

Berita mengenai korupsi ekspor benih lobster sangatlah menyayat hati. Uang yang seharusnya bisa digunakan untuk survive dikala pandemi, justru dipakai untuk kepentingan pribadi. Nyatanya, uang tersebut bisa menolong banyak orang. Kira-kira dapat dialokasikan kemana saja uang korupsi tersebut?

Nostalgia Kelakuan Masa Kecil yang Bisa Jaga Kewarasanmu
Infografis
Nostalgia Kelakuan Masa Kecil yang Bisa Jaga Kewarasanmu

Nostalgia masa kecil juga bisa menjaga kewarasan kita karena dengan mengingat kenangan lama, rasa bahagia ikut membuncah. Yuk nostalgia bareng dan tag teman masa kecil kamu!

Quotes Of The day 'Desember For Survivor'
Infografis
Quotes Of The day 'Desember For Survivor'

Sebagai manusia kerap kali kita kehilangan motivasi. Dimulai dari hal yang simpel sampai yang cukup rumit. Tidak jarang, kata-kata bijak yang ada pada quotes dapat membantu membangkitkan semangat banyak orang untuk survive dalam menjalani harinya. Lalu, apa quotes favoritmu?

Cara Liburan Orang Indonesia VS Orang Luar Negeri
Infografis
Cara Liburan Orang Indonesia VS Orang Luar Negeri

Indonesia selalu punya cerita unik karena kebiasaan rakyatnya. Karena dimana kita tumbuh, terbentuk pula kebiasaan kita dalam melakukan sesuatu. Seperti halnya kebiasaan ketika akan pergi berlibur. Kira-kira apa bedanya cara berlibur masyarakat lokal dengan luar negeri?

Apa Sih Keuntungan Belanja di Warung Tetangga
Infografis
Apa Sih Keuntungan Belanja di Warung Tetangga

Ternyata banyak banget keuntungan belanja di warung tetangga yang dekat dari rumah kamu

Dear Pandemi, Kamu Buat Aku jadi Begini
Infografis
Dear Pandemi, Kamu Buat Aku jadi Begini

Sudah hampir sembilan bulan kita hidup bersama pandemi. Ternyata pandemi punya kekuatan super untuk mengubah kebiasaan kita, dari cara bersosialisasi sampai menjaga kebersihan. Apa 'Dear pandemi kamu buat aku jadi begini' versimu? Komen dibawah dan tag teman-teman kamu yah