Once Mekel Imbau Artis yang Dilantik Jadi Anggota DPR Jangan Banyak Tidur! Once mengharapkan teman-temannya di DPR mengerti isu yang tengah berkembang. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

SEBANYAK 14 selebrita telah dilantik menjadi anggota DPR RI, pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu. Nama-nama artis yang sukses melenggang di DPR antara lain Mulan Jameela, Nico Siahaan, Rachel Maryam, Farhan, Nurul Arifin, Rano Karno, Kridayanti , Arzeti Bilbina, Rieke Diah Pitaloka, Primus Yustisio, Tommy Kurniawan, Dede Yusuf, Eko Patrio, dan Desy Ratnasari.

"Selamat buat teman-teman artis yang duduk di DPR, semoga bisa mewakili aspirasi rakyat, terutama aspirasi musisi dan seniman. Yang mana itu merupakan latar belakang dari teman-teman yang duduk di DPR," kata Once saat ditemui merahputih.com dikawasan Sarinah, Jakarta, Selasa (8/10).

Baca Juga:

Platform Digital Dukung Kreativitas Anak Muda

once
Jangan pada tidur kalau lagi sidang. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Selain ucapan selamat kepada para rekan-rekan itu, penyanyi kelahiran Makassar 22 Mei 1970 itu memiliki pesan-pesan tegas untuk mereka. Salah satunya ialah jangan banyak tidur.

"Kalau dari saya sih, semoga mereka bisa menjalankan tugas dengan tulus, rajin dan enggak banyak tidur. Betul-betul mengikuti isu-su yang berkembang secara detail, langsung to the point dan tahu apa yang dibicarakan serta mengerti apa permasalahan yang terjadi," tegasnya.

Ditengah hebohnya kabar belasan artis yang sukses terpilih menjadi anggota DPR RI. Hadir beberapa keraguan dari masyarakat tentang para artis tersebut. Mengenai hal itu, rupanya Once juga memiliki pemikiran yang sama dengan sejumlah masyarakat yang meragukan kemampuan dari para artis yang menjadi anggota DPR RI.

"Memang orang-orang kadang ada keraguan yah, tapi saya juga kadang-kadang meragukan. Seperti contoh misalnya 'apa bisa artis ini baca undang-undang yah?" jelas Once.

Baca Juga:

Heath Ledger vs. Joaquin Phoenix, Siapa Aktor Pemeran Joker Terbaik?

once
Beri kesempatan pada mereka untuk bekerja. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Kendati demikian Once mengaku berpikir kembali, jika tak hanya artis saja yang dia tak tahu latar belakangnya seperti apa. Anggota dewan yang lainnya pun masyarakat luas belum tentu tahu latar belakangnya. Karena itu Once berpikir berilah kesempatan para artis itu untuk bekerja dan jangan menilai yang aneh-aneh.

"Kasih kesempatan mereka buat kerja, sama seperti yang lain. Kita juga jangan terlalu menjudge berlebihan. Memang ada beberapa artis yang mungkin kita meragukannya. tapi sudahlah biarkan saja mereka berjuang sebagai wakil rakyat," tambah vokalis bersuara khas itu.

Akhir kata, Once berharap semoga dalam prosesnya para artis tersebut dapat belajar menjadi wakil rakyat dan mengikuti isu-isu yang ada secara tulus, rajin, punya kemampuan dan tetap rendah hati. (ryn)

Baca Juga:

Preferensi Musikmu Pengaruhi Kepribadian dan Pandangan Politik

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH