ON OFF Festival 2019 Akan Hadirkan Ratusan Konten Kreator Terbaik Nasional dan Internasional

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 14 Agustus 2019
ON OFF Festival 2019 Akan Hadirkan Ratusan Konten Kreator Terbaik Nasional dan Internasional
On Off Festival akan hadirkan ratusan konten kreator lokal & internasional (Foto: instagram @onofffestival)

MENGULANG kesuksesan gelaran perdananya, Indonesia's Largest Content Creator Network Famous All Stars (FAS), kembali mempersembahkan ON OFF Festival 2019 (#OOF19).

Dengan berkolaborasi bersama Vidio, ON OFF Festival 2019 mengusung tema Born Online. Acaranya sendiri, akan digelar dari mulai tanggal 7-8 September 2019 di Istora GBK Senayan, Jakarta.

Baca Juga: IndoBuildTech Jakarta 2019 Siap Hadirkan Ragam Inovasi Material Bangunan dan Interior

Nantinya ON OFF Festival 2019 akan diramaikan oleh ratusan konten kreator terbaik internasional dan nasional. Seperti Krunk, Kwo Twins, Q2Han, Gamaliel, Ramengvrl, The Overtunes, Agung Hapsah, Reza 'RAP' Oktovian, Friday Noraebang, Reality Club, Aaliyah Massaid, Chandra Liow, Bayu Skak dan boygrup Winner dari Korea sebagai highlight performer.

Winner jadi salah satu performer di ON OFF Festival 2019 (foto: instagram @onofffestival)

Terkait event ON OFF Festival 2019, Dien Tirto Buwono selaku ON OFF Festival Director, mengatakan jika acara ini akan menciptakan sinergi positif antara talenta lokal dan internasional.

"Gelaran ON OFF merupakan sebuah wadah yang berupaya menciptakan sinergi positif antara para ttalenta lokal dan internasional, serta dengan para komunitasnya, hal ini sejalan dengan misi dan komitmen Famous All Stars untuk terus mendukung perkembangan para kreator di Indonesia," ungkapnya, seperti rilis yang diterima merahputih.com pada Rabu (14/8).

Kehadiran talenta yang dikenal dengan istilah konten kreator, tak lepas dari disrupsi teknologi yang mengubah perspektif menciptakan dan mengonsumsi konten. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh layanan video online streaming Indonesia Video.

"Video selama ini telah menyajikan konten streaming live, program sports, film series, news, dan entertainment. Serta menjadi salah satu platform Over The Top (OTT) paling populer di Indonesia," jelas Video Deputy CEO, Hermawan Sutanto.

Lebih lanjut Hermawan menambahkan, jika video juga berkomitment mengembangkan ekosistem konten lokal, agar semakin kreatif dan berkualitas.

Nah, ON OFF Festival x Video sendiri merupakan kolaborasi antara konten kreator, musisi dan fans. Serta merupakan momentum penting bagi perkembangan kreator di Indonesia.

Peta venue di ON OFF Festival 2019 (Foto: instagram @onofffestival)

Pada ON OFF Festival 2019 nanti akan membahas tren-tren baru serba viral di platform online, yang dibagi dalam lima zona interaktif.

Untuk Netizen Zone, merupakan zona bebas biaya masuk. Dimana pengunjung dapat menikmati aneka kuliner dan berbagai aktivitas seru di booth partner.

Lalu untuk yang kedua yakni Community Zone, nantinya terbagi atas beberapa area. Mulai dari Community Stage sebagai panggung interaktif antara kreator tanah air dan komunitas, Wonderooms yang menampilkan karya 10 seniman Born Online terpilih, Stars Screen mini video theatre persembahan Vidio, dan FanCafe tempat berbelanja aneka official merchandise kreator lokal dan internasional.

Ketiga yaitu Creator Meet & Greet Zone, merupakan wadah komunitas dan para penggemar dapat bertemu langsung dengan para kreator lokal serta internasional.

Zona yang keempat yaitu Creators Classes Zone, dimana merupakan area menambah wawasan dengan para kreator terbaik dalam dance workshops, creative talk shows hingga DIY sessions to cooking.

Harga tiket cukup variatif, tergantung kelas yang diinginkan (Foto: instagram @onofffestival)

Selain itu, zona yang kelima ialah Idol Zone. Tempat dimana para kreator, musisi tanah air hingga musisi internasional akan menampilkan pertunjukan spektakuler di zona yang satu ini.

Dengan konsep kustomisasi dan personalisasi, para pengunjung bisa menentukan sendiri aktivitas atau program yang diinginkan dalam lima zona tersebut. Guna dapat merasakan pengalaman festival yang unik, personal dan pastinya tak terlupakan. Untuk pembelian tiketnya bisa kamu dapatkan di www.onofffestival.com ataupun di loket.com. (ryn)

Baca Juga: Tips Ampuh Menjadi Seorang Influencer Sukses

#Influencer #Konten Kreator #Festival
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan