Omar Sy Bikin Kontrak Multi-Year dengan Netflix

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 14 Oktober 2021
Omar Sy Bikin Kontrak Multi-Year dengan Netflix
Omar Sy di serial Lupin. (Foto: The Guardian)

BINTANG Lupin, Omar Sy, resmi menandatangani kontrak tahun jamk (multi-year) dalam rencana mengembangkan beberapa film untuk Netflix. Kontrak tersebut menandai akan dikembangkannya film original Netflix yang membuat Sy sebagai bintang sekaligus produser eksekutif pada proyek baru ini.

Mengutip The Hollywood Reporter, kesepakatan itu juga merpakan bukti lebih lanjut dari komitmen Netflix untuk memproduksi serial dan film berbahasa Prancis. Pada 2021 saja, platform streaming itu telah mengeluarkan beberapa film Prancis, termasuk Oxygen, The Last Mercenary, Friendzone, dan Madame Claude.

"Saya pernah berkolaborasi dengan Netflix bersama sejumlah selebritas. Semangat mereka membawa cerita yang unik dan beragam di seluruh dunia. Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk memperpanjang kesepakatan dan menantikan langkah selanjutnya dari perjalanan bersama ini," kata Sy.

Baca juga:

3 Pelajaran Berharga Dari Serial Netflix Lupin


Sy sendiri menjadi terkenal di Prancis sebagai komedian dan bintang televisi. Namun, namanya semakin melambung saat ia membintangi serial Lupin sebagai Assane Diop yang aksinya terinspirasi oleh petualangan ahli pencuri bernama Arsene Lupin.

Di musim pertamanya, Lupin disambut baik oleh para penggemar karena jalan ceritanya yang menarik. Di episode satu saja sudah dijelaskan bagaimana cerdasnya Omar Sy (Assane Diop) mendapatkan perhiasan yang dilelang. Hal ini dilakukan untuk balas dendam setelah kejadian tragis yang menimpa ayahnya.

Sebelum Lupin, ia juga pernah membintangi serangkaian film Prancis, termasuk Intouchables (2011) yang menjadi hit box office global dan memenangkan Cesar Award untuk kategori aktor terbaik. Peran film terkenal lainnya seperti Chocolat (2016) dan Le Chant du Loup (2019).

Baca juga:

Gabungan 4 Karakter Film Ini Tim Kriminal Super

Omar Sy Bikin Kontrak Multi-Year dengan Netflix
Juga pernah main di film Intouchables. (Foto: Kennebec Journal)

Sy juga membintangi film aksi-komedi Netflix yang akan rilis pada 2022 berjudul Tour de Force. Film ini digarap oleh Omar Sy dan timnya sebagai produser untuk membawa lebih banyak cerita dan suara unik di Netflix.

Direktur internasional film original Netflix di Prancis, Gaelle Mareschi mengatakan, pihaknya berharap dapat bekerja sama dengan Omar Sy dan timnya sebagai produser untuk membawa lebih banyak cerita dan suara unik di Netflix.

"Kami cukup beruntung telah bekerja sama dengan Omar untuk beberapa tahun dan sangat antusias untuk sekarang memperluas kemitraan kami lebih lanjut untuk membawa visi kreatifnya ke penonton global kami," tutupnya. (and)

Baca juga:

Sekuel Kedua ‘Lupin’ Segera Hadir, Berhasil Lolos dari Tangkapan?

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan