Olympic Games Resmi Digelar Juli 2021

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 03 April 2020
Olympic Games Resmi Digelar Juli 2021
Olimpaide Tokyo digeser ke tanggal 23 Juli 2021. (Foto: axios)

OLIMPIADE Musim Panas 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang dibatalkan akibat pandemi COVID-19. Olimpiade yang akan diadakan pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 ini diuundur sampai Juli 2021.

Olympic Games adalah ajang olahraga internasional empat tahunan yang mempertandingkan cabang-cabang olahraga populer di dunia internasional. Tahun ini, Olimpiade terpaksa ditunda akibat Tokyo yang terkena wabah COVID-19.

Baca Juga:

Virus Corona Buat Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

olimpiade
Olimpiade Tokyo 2020 ditunda karena pandemi COVID-19. (Foto: Sports Centar)

Melansir dari laman Variety, panitia Olimpiade mengumumkan bahwa pesta olahraga itu kemungkinan akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang. Sementara untuk Paralympic Games akan berlangsung 24 Agustus 2021 hingga 5 September 2021. Keputusan tersebut diambil dalam perundingan antara Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach, Presiden Olimpiade Tokyo 2020 Yoshiro Mori, Gubernur Tokyo Koike Yuriko, dan Menteri Olimpiade dan Paralimpiade Hashimoto Seiko.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menekankan bahwa ajang ini perlu dilanjutkan paling lambat musim panas 2021. Mereka mengatakan bahwa keputusan ini diambil dengan maksud untuk melindungi kesehatan para atlet dan semua orang yang terlibat. Selain itu, langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Hingga saat ini, Jepang memiliki 1.884 kasus virus Corona dan 52 meninggal.

Baca Juga:

Mengenal Crossfit, Olahraga Kekinian yang Banyak Digemari Artis

olimpiade
Pelaksanaan pembangunan mengacu pada protokoler kesehatan. (Foto USA Today)

“Tanggal-tanggal baru ini memberi otoritas kesehatan dan semua yang terlibat dalam oraganisasi Olimpiade untuk menangani lanskap yang terus berubah dan gangguan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19,” kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, mereka akan menyediakan waktu yang cukup untuk menyelesaikan proses kualifikasi. Langkah-langkah mitigasi yang sebelumnya dilakukan juga akan kembali diterapkan. Anggaran yang dikeluarkan untuk menggelar Olimpiade Tokyo 2020 adalah 1,35 triliun yen atau sekitar Rp201 triliun. Pertandingan ini juga diikuti oleh sekitar 10 ribu atlet dan 500 ribu pengunjung internasional. (And)

Baca Juga:

Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Orangtua dan Anak

#Olimpiade #Olimpiade Tokyo
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan