Olivia Nathania Ditahan di Polda Metro Jaya

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 11 November 2021
Olivia Nathania Ditahan di Polda Metro Jaya
Olivia Nathania resmi ditahan di Polda Metro Jaya setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS. Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Olivia Nathania resmi ditahan di Polda Metro Jaya setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS.

Selepas diperiksa selama 10 jam, Oi sapaan akrabnya, keluar dari dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan memakai baju tahanan berwarna orange sekitar pukul 20.20 WIB.

Baca Juga

Polisi Periksa Pengelola Gedung Bidakara Terkait Kasus Dugaan Penipuan Olivia Nathania

Dari gedung Ditreskrimum, putri penyanyi Nia Daniaty itu digiring ke Gedung Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya untuk menjalani tes kesehatan.

Tidak ada sepatah kata pun yang dilontarkan Oi meski dicecar pertanyaan oleh wartawan.

Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Tubagus Ade Hidayat menerangkan, penyidik mengantongi dua alat bukti permulaan untuk menjerat Olivia Nathania sebagai tersangka.

Olivia Nathania resmi ditahan di Polda Metro Jaya setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS.
Olivia Nathania resmi ditahan di Polda Metro Jaya setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS. Foto: MP/Kanu

Berdasarkan hasil gelar perkara dugaan penipuan dengan modus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa waktu lalu.

Atas perbuatannya, Olivia dijerat dengan Pasal 378 KUHP. Pasal sangkaan ini sesuai dengan hasil gelar perkara yang dilakukan oleh penyidik beberapa waktu lalu.

Olivia Nathania bersama suaminya, Rafly N Tilaar dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Jumat (24/9). Keduanya dituding melakukan penipuan dengan modus penerimaan CPNS.

Ada 225 orang yang menjadi korban dengan nilai kerugian mencapai Rp 9,7 Miliar. Laporan diterima Polda Metro Jaya. Adapun terdaftar dengan Nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal : 23 September 2021. (Knu)

Baca Juga

Kasus Dugaan Penipuan CPNS Anak dan Mantu Nia Daniaty Naik ke Penyidikan

#Polda Metro Jaya #Kasus Penipuan
Bagikan
Bagikan