Otomotif

Oli ENI Siap Ramaikan Pasar Pelumas Indonesia

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 04 September 2023
Oli ENI Siap Ramaikan Pasar Pelumas Indonesia
Oli ENI memperkenalkan tiga produk andalannya. (Foto: Unsplash/hidde schalm)

OLI ENI baru saja menggelar rangkaian roadshow dengan mengunjungi 100 bengkel di berbagai lokasi di Jakarta dan Bandung. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan produk dan inovasi terbaru Oli Eni kepada pemilik bengkel, mekanik, dan konsumen.

Dengan rebranding yang dilakukan, Oli ENI siap bersaing memasuki pasar Indonesia dengan menghadirkan inovasi-inovasi baru yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasar pelumas Indonesia, serta menawarkan beragam manfaat untuk penggunanya. Roadshow bengkel ini diinisiasi oleh PT Bahana Nusa Lubrindo selaku distributor resmi pelumas impor berlisensi di bawah Eni S.p.A Italia.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan roadshow ini, kami dapat menginspirasi pemilik bengkel dan mekanik untuk dapat terus membantu konsumen dalam memperluas pengetahuan serta menambah informasi dalam hal pemilihan pelumas yang berkualitas. Dengan rebranding yang kami lakukan, Oli ENI siap bersaing di pasar pelumas Indonesia dan memberikan manfaat pelumas yang belum pernah dirasakan sebelumnya," kata Managing Director of PT Bahana Nusa Lubrindo Taeck Soo-jang (Ryan) dalam siaran resminya.

Baca juga:

Kemendag Amankan Produk Pelumas Ilegal Senilai Rp 16,5 Miliar

Oli ENI Siap Ramaikan Pasar Pelumas Indonesia
Oli ENI melakukan rangkaian roadshow dengan mengunjungi 100 bengkel. (Foto: ENI)

Dalam rangkaian kegiatan ini, Oli ENI memperkenalkan tiga produk andalannya, yakni i-Sint, Rotra, dan Grease yang berkualitas tinggi dan diformulasikan sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Tidak hanya itu, ENI juga baru-baru ini mengganti tampilan kemasan sehingga produk terlihat semakin premium dan elegan.

Penggunaan oli yang tepat dapat meningkatkan performa mesin kendaraan, melihat hal itu, ENI menghadirkan produk unggulan mereka, i-Sint yang merupakan lini oli sintetis performa tinggi yang cocok untuk mayoritas mobil yang beredar baik itu mobil bensin maupun diesel.

Selain teknologi yang telah diuji berbagai badan internasional seperti API (American Petroleum Institute), ACEA (European Automobile Manufactures Association), dan ILSAC (International Lubricants Standardization and Approval Committee), rangkaian ENI i-Sint juga diformulasikan khusus untuk mobil yang dilengkapi dengan filter partikulat yang dapat menghemat bahan bakar.

Baca juga:

Enggak Perlu Ke Apotek, Ini Empat Alternatif Pelumas untuk Bercinta

Oli ENI Siap Ramaikan Pasar Pelumas Indonesia
Siap meramaikan pasar pelumas di Indonesia. (Foto: ENI)


Dari segi oli transmisi, Oli ENI juga memperkenalkan kembali produk andalan mereka yaitu ENI Rotra yang merupakan pelumas yang dirancang khusus untuk digunakan pada sistem transmisi otomatis dan manual. Produk ini mampu memenuhi berbagai standarisasi internasional yang dibutuhkan oleh produsen mobil konvensional maupun kendaraan komersial.

"Melihat respon yang sangat positif dari para pemilik bengkel dan rekan-rekan mekanik kami akan melanjutkan program ini ke beberapa tempat lainnya di Indonesia," tutup Ryan. (and)

Baca juga:

Mesin Motor Modern Butuh Pelumas dengan Formula Terkini

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan