Olga Lydia Sebut Keragaman Indonesia Seru dan Harus Dirayakan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 09 Oktober 2017
Olga Lydia Sebut Keragaman Indonesia Seru dan Harus Dirayakan
Olga Lydia (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

AKTRIS peran Olga Lydia mengaku mencintai keragaman Indonesia yang memiliki berbagai macam perbedaan. Menurutnya, keragaman yang dimiliki Indonesia merupakan hal yang seru dan harus dirayakan bersama.

"Keragaman buat saya harus dirayakan. Kadang-kadang bisa untuk bercanda juga karena keragaman suatu yang seru, menyenangkan, berwarna, dan kadang lucu," ungkapnya saat ditemui merahputih.com di Kota Tua, Jakarta (8/10).

Menurut bintang film Rectoverso ini, keragaman bisa menjadi hal lucu yang bisa menghibur, semisal perbedaan bahasa yang dimiliki setiap suku di Indonesia. Contohnya suku Jawa dan Sunda.

"Perbedaan budaya kan kita jadi melihat itu aneh, tapi ya itulah perbedaan kita. Kadang-kadang salah mengerti, kadang-kadang banyak lelucon yang dibuat karena perbedaan bahasa. Misalnya ibu-ibu beli mangga, orang Sunda 'atos' maksudnya 'udah apa belum', tapi kalau orang Jawa artinya 'keras'," jelasnya sambil tertawa.

Olga juga mengajak agar setiap orang menghargai perbedaan yang mewarnai Indonesia. Dengan demikian, perbedaan bukanlah suatu sumber perpecahan, melainkan hal yang harus dibanggakan dan dirayakan bersama.

"Jadi perbedaan itu ya sesuatu yang harusnya kita rayakan atau kita ketawa-ketawa saja, karena itu hal yang lucu juga kadang-kadang. Jadi bukan berarti sumber perpecahan," sambung wanita yang mengawali kariernya sebagai model itu.

Lebih lanjut, Olga mengatakan ia selalu memiliki pergaulan dengan beragam latar belakang suku, ras, dan agama. Ia tidak pernah mempermasalahkan hal itu. Terlebih, orangtuanya selalu mengajarkan untuk tidak memilih dalam bergaul asalkan orang tersebut baik.

"Saya selalu hidup di lingkungan yang tidak homogen. Jadi saya punya teman dari berbagai macam latar belakang. Jadi semua lengkap ragamnya. Dari kecil tidak pernah diajarkan tentang warna kulit perbedaan ini dan itu. Jadi orangtua saya hanya menekankan berteman dengan orang baik yang penting," tutup Olga.(ikh)

Baca juga artikel lainnya Nenek Moyang Manusia Indonesia Sama-Sama Berasal dari Afrika

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan