Olahraga Sederhana yang Bisa Dilakukan di Dalam Rumah Olahraga dapat dilakukan di dalam rumah lho! (Foto: Pixabay/5132824)

Olahraga merupakan bagian penting dalam hidup kita untuk menjaga kesehatan. Olahraga bisa dalam berbagai bentuk. Pada intinya, menggerakkan anggota tubuh supaya terus dalam keadaan bugar.

Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan olahraga, metabolisme tubuh akan terjaga. Hal itu berpengaruh pada penyerapan nustrisi untuk tubuh lebih bagus.

Kalau sedang malas olahraga di luar rumah, kamu bisa melakukannya di dalam rumah. Ada beberapa olahraga yang masih bisa dilakukan di dalam rumah dan tidak memerlukan peralatan yang rumit.

Berikut merahputih.com sajikan tiga olahraga di dalam rumah yang bisa kamu coba saat malas ke luar ruma, dilansir iSTYLE;

1. Senam Aerobik

olahraga
Senam aerobik dapat dilakukan di rumah. (Foto: Pixabay/5132824)

Ibu-ibu dan para perempuan muda pasti sudah familiar dengan aktivitas olahraga yang satu ini. Musik enerjik dan instruktur yang lincah pastinya bisa membuat siapa pun tergerak buat olahraga di rumah. Tenang, kamu enggak perlu repot-repot mendatangkan instruktur ke rumah.

Kamu cuma perlu menyetel video atau streaming tayangan senam aerobik. Jangan lupa untuk memilih gerakan aerobik yang lengkap, mulai dari pemanasan, gerakan inti, sampai pendinginan. Meskipun dilakukan di rumah, akan lebih baik kalau kamu melakukan senam aerobik dengan properti yang lengkap, misalnya dengan baju senam, maupun dengan sepatu kets yang nyaman.

2. Lompat Tali

olahraga
Lompat tali memberikan manfaat berlebih. (Foto: Pixabay-Dom J)

Olahraga klasik yang satu ini memang paling pas buat dilakukan di rumah. Beli tali yang memiliki pegangan dengan panjang yang pas agar kamu tak perlu repot. Jangan lupa untuk tetap melakukan pemanasan sebelum lompat tali.

Jenis olahraga di rumah ini sangat cocok untukmu yang ingin menurunkan berat badan juga, lho. Pantau berat badanmu dengan timbangan badan yang akurat kalau kamu memang sedang diet. Dengan melakukan lompat tali, kalorimu akan terbakar dengan mudah tanpa kamu harus keluar rumah.

3. Yoga

olahraga
Yoga membuat tubuh menjadi bugar. (Foto: Pixabay/lograstudio)

Jenis olahraga di rumah yang juga harus kamu coba adalah yoga. Selain bisa membuat tubuhmu jadi bugar, berbagai macam gerakan yoga juga bisa melatih pernapasan dan membuat pikiranmu rileks.

Kamu bisa mencoba yoga untuk pemula sebagai jenis olahraga di rumah yang bisa kamu coba. Jangan lupa beli matras yoga sebagai alas untuk melakukan aktivitas olahraga yang menyehatkan ini. Nah, sudah siap olahraga sekarang belum? (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jika Tahu Manfaatnya, Pria Tak Akan Malas Lagi Olahraga Lari

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH