Headline

Olah TKP di Tanjakan Emen Dikerubuti Warga Penasaran

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 11 Februari 2018
Olah TKP di Tanjakan Emen Dikerubuti Warga Penasaran
Proses olah TKP di Tanjakan Emen oleh Dirlantas Jabar, Minggu (11/2) (Foto: MP/Yugie Prasetyo)

MerahPutih.Com - Sejak Minggu pagi (11/02) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Polda Jabar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Tanjakan Emen, Ciater, Kabupaten Subang. Mereka mencari penyebab utama kecelakaan yang menewaskan 27 orang dari rombongan Tangerang Selatan.

Proses olah TKP melibatkan Tim Road Accident Recue-Traffic Accident Analysis (RAR-TAA) yang diturunkan langsung Polda Jabar.

Kasubdit Gakum, Ditlantas Polda Jabar AKBP Matrius menerangjan, olah TKP akan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari TIM TAA-RAA Polda Jabar, Satlantas Polres Subang, Dishub Subang dan tim lainnya.

"Kami akan mulai dari atas dimana ada titik pengereman," kata Matrius di lokasi kejadian Tanjakan Emen, kepada wartawan.

Dia menyebutkan, proses olah TKP akan dilakukan hingga diketahui apa penyebab kecelakaan terjadi. Bahkan, dari hasil olah TKP akan bisa diketahui korban meninggal kebanyakan berada di posisi mana saat mereka duduk di dalam bus.

"Sehari ini kami akan lakukan (olah TKP). Nanti hasilnya akan segera diekspose," ungkap dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, sejumlah petugas lantas dari Polda Jabar, Polres Subang, Dishub Subang sudah mulai berkumpul sejak pukul 07.00 WIB.

Rencananya dalam proses olah TKP di Tanjakan Emen ini akan dimulai dari titik pengereman bus hingga terjadinya kecelakaan.

Pada saat olah TKP itu pun menarik perhatian pengguna jalan yang melintas di tkp. Bahkan tak jarang beberapa dari mereka sengaja meminggirkan kendaraannya dan menonton proses olah TKP.

Seperti diberitakan, 27 penumpang bus pariwiasata yang membawa rombongan Koperasi Simpan Pinjam dari Ciputat, Tangerang Selatan, Banten meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang.

Selain korban meninggal, ada juga korban luka ringan sebanyak 10 orang dan leka berat sebanyak delapan orang. Sebagian besar korban luka ini mengalami patah tulang tangan, kaki, dan pinggul. Kini para korban sudah dievakuasi menuju Kota Tangerang Selatan.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Yugie Prasetyo, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.

#Polda Jabar #Kecelakaan Maut #Kecelakaan Bus
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan