Oktober Djarot Akan Kandangkan Mobil Parkir Sembarangan Petugas Dinas Perhubungan Kota menggembok ban mobil yang parkir sembarangan Foto: (ANTARA/Irwansyah Putra)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan pihaknya akan kembali mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2014 tentang Transportasi Jakarta di bulan September dan Oktober 2017 mendatang.

Menurut Djarot, Perda tersebut sudah disosialisasikan sejak tahun lalu. Namun, perda tersebut sempat terhenti.

"Sebenarnya tahun lalu sudah, tapi mandek. Sekarang ke depan terus, makanya sekarang ada Bulan Tertib Trotoar (BTT)," katanya, Jumat (8/9).

Untuk itu, mantan Wali Kota Blitar ini menginstruksikan kepada Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah untuk kembali mensosialisasikan Perda itu.

Setelah disosialisasikan perda tersebut di bulan depan pihaknya kemudian langsung menindak kendaraan yang parkir sembarangan di pemukiman atau di kawasan lainnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Sehingga bulan depan, Oktober sudah mulai ada penindakan. Mobilnya ditarik kita bantu cari tempat parkir. Parkirnya di dishub kita kandangin," tandasnya. (Asp)

Berita juga berita terkait parkir liar di: FAKTA Desak Pemprov DKI Jakarta Tindak Tegas Parkir Liar Di Pemukiman Warga



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH