Oi Wajib Tonton, Lagu-Lagu 'Gaib' Tak Pernah Rilis di Konser Online Iwan Fals Facebook Iwan Fals

LEGENDA hidup musik Indonesia Iwan Fals bakal memberikan kejutan istimewa di bulan Desember ini. Pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto tengah menyiapkan konser yang lain daripada biasanya. Konser rencananya digelar di Live Space Lot 8, SCBD, Jakarta, pada 16 Desember mendatang.

Apa yang istimewa dalam konser musisi dengan basis massa penggemar terbanyak di Indonesia kali ini? Bagi kalian barisan Oi, singkatan dari Orang Indonesia, kelompok fans Iwan Fals, lagu-lagu seperti Bento, Guru Oemar Bakri, atau Sarjana Muda tentu sudah pasti akrab di telinga. Namun, lagu-lagu itu takkan muncul di konser 16 Desember mendatang. Sebaliknya, Iwan Fals telah menyiapkan sesuatu yang lebih spesial.

1. Kejutan karya Iwan Fals yang tak pernah masuk dapur rekaman

iwan fals
Iwan Fals (sumber: facebook)

Dalam konser kali ini Iwan Fals mengusung tema "Nyanyian yang Tersimpan". Dari tajuk itu tentu terbayang bukan apa kejutan yang disiapkan. Benar, musisi senior itu akan menyuguhkan lagu-lagu lama ciptaannya yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Rencananya Iwan Fals bakal tampil selama dua jam menghibur penggemarnya dengan deretan lagu-lagu yang sama sekali tak pernah didengar publik, alias belum pernah masuk dapur rekaman. Tentu, ini sebuah pengalaman langka yang pasti dinanti-nantikan massa Oi se-Tanah Air bukan.

2. Bukan konser yang mudah bagi Iwan Fals

iwan fals
Penyanyi legendaris Iwan Fals (Foto: MerahPutih/Muhammad Yani)

Iwan Fals mengakui mempersiapkan konser kali ini bukan sesuatu yang mudah. Apalagi, lagu-lagu yang bakal dibawakan itu merupakan karyanya yang tersimpan dalam deretan-deretan dokumen lama.

Bahkan, Iwan mengaku sampai harus mengingat-ingat kembali aransemen serta menjiwai ulang nafas yang terkandung dalam lagu-lagu itu. "Ya karena ada yang tersimpan itu, lagu-lagu lama yang sudah lupa mulai dipelajarin lagi jadi agak makan waktu," kata dia, dalam jumpa pers jelang konser baru-baru ini di Jakarta.


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH