OD, Gim Terbaru Kojima Productions untuk Xbox

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 08 Desember 2023
OD, Gim Terbaru Kojima Productions untuk Xbox
Misteri yang wajib dipecahkan sebelum 'OD' hadir sebagai gim dengan ambiguitas tinggi ala Hideo Kojima. (Kojima Productions/Xbox)

HIDEO Kojima dan Kojima Productions mengumumkan gim terbaru yang dirilis secara eksklusif hanya untuk Xbox Series dengan judul OD.

Gim terbaru ini akan digarap bersama dengan sutradara dan aktor Jordan Peele dan diperkenalkan pada The Game Awards pada hari ini (8/12.

Baca Juga:

Mengutip laman Siliconera, gim yang tidak akan rilis di konsol manapun selain Xbox ini menghadirkan beberapa selebritas ternama seperti Sophia Lilis, Udo Kier, dan Hunter Schafer. Sayangnya belum ada info lanjutan karakter yang mereka bawakan.

Di trailer yang diperkenalkan pada The Game Awards 2023, kamu hanya bisa melihat beberapa wajah selebritas, serta dialog yang bisa kamu ungkap dalam misteri yang digabung dengan lagu yang bikin merinding.

Peele dan Kojima berdiskusi di The Game Awards 2023 tentang bagaimana mereka bisa berkolaborasi untuk membuat OD ini.

Konsep dan ide dari dua nama berkolaborasi itu menciptakan narasi yang melambari isi gim ini. Kojima dikenal dengan Death Stranding dan Metal Gear Series.

Baca Juga:

OD menjadi proyek gim yang dikerjakan oleh Hideo Kojima, dan Death Stranding 2 yang sempat diperkenalkan di The Game Awards 2022 pun akan rilis dalam waktu dekat.

Trailer pertama yang misterius ini memiliki gameplay yang terasa sedikit 'aneh' untuk dinikmati mayoritas gamer. Sama seperti Death Stranding, secara narasi memang sangat diterima meski dari segi gameplay mungkin tidak semua orang suka.

Kehadiran OD amat mungkin akan mengekspansi genre stranding di Death Stranding yang diciptakan di Kojima Productions. Namun siapa yang tidak kangen melihat Kojima siap menggarap gim stealth action yang ada di Metal Gear Series? Bisa jadi OD ini menjadi genre yang tepat untuk menuangkan gameplay dan mekanisme yang ekspansif tersebut.

Sayangnya masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kehadiran OD di konsol selain Xbox. (dnz)

Baca Juga:

#Game #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan