Observasi Jadi Orang Serbakekurangan, Raline Sah Alami Kejadian Mengejutkan Raline Shah alami kejadian mengejutkan saat observasi menjadi orang serba kekurangan (Foto: instagram @ralineshah)

AKTRIS cantik Raline Shah baru saja menyelesaikan film terbarunya yang bertajuk Orang Kaya Baru. Dalam film itu, Raline menjadi salah satu pemeran utamanya.

Raline memerankan karakter Tika, seorang perempuan yang hidupnya pas-pasan sebelum akhirnya menjadi orang kaya baru yang bergelimang harta.

1. Karakter Tika Bertolak Belakang dengan Kehidupan Asli Raline Shah

Raline Shah hidup berkecukupan sejak kecil. (Foto: instagram @ralineshah)

Sosok Tika yang merupakan seorang mahasiswi dengan kehidupan serbakekurangan sangat berbeda dengan kehidupan asli Raline. Pasalnya, ia selalu hidup berkecukupan. Kendati demikian, Raline mengaku bukan berarti ia tak menghargai perjuangan.

"Kalau dibilang pernah atau enggak hidup serbakekurangan, saya dari kecil hidup berkecukupan, tapi bukan berarti saya tak menghargai uang dan perjuangan untuk mendapatkan sesuatu ya. Saya menghargai itu," tutur Raline saat ditemui Merahputih.com di acara temu media film Orang Kaya Baru di XXI Plaza Senayan, Senin (21/1).


2. Pendalaman Peran dengan Observasi

Demi pendalaman karakter, Raline Shah lakukan observasi langsung. (Foto: instagram @ralineshah)

Untuk pendalaman karakter dalam perannya di film Orang Kaya Baru, Raline terjun langsung ke kehidupan real menjadi seorang mahasiswi serbkekurangan. Ia menjajal naik angkutan umum bus setiap pagi selama kurang lebih satu minggu.

"Untuk pendalaman karakter, aku coba naik bus tiap pagi hari dalam seminggu, aku pake masker. Aku lihat gestur teman-teman yang naik bis apakah bahagia kah di pagi hari? Ternyata tidak," kata Raline.

Setelah itu, Raline menjadi mengerti tentang naik bus umum pagi-pagi sangatlah ribet dan tak menyenangkan. Tapi pengalaman Raline melakukan observasi di bus tak samapi disitu saja. Perempuan berusia 33 tahun ini bercerita beberapa warga yang menangis di bus lantaran telat pergi kekantor atau kampus.

"Ketika observasi pagi-pagi dan pake masker, saya bisa lihat banyak temen-temen yang seumuran Tika yaitu 19 tahunan naik bus pada nangis. Mereka curhat nangis karena ketinggalan bus dan telat ke kantor dan kampus. Dari situ aku sangat bersyukur punya pengalaman seperti itu," ugkapnya dengan antusias. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Film 'Orang Kaya Baru' Suguhkan Arti Keluarga yang Sesungguhnya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH