Objek Wisata Balaikambang Solo Buka, Pengunjung Belum Divaksin Ditolak Masuk

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 02 September 2021
Objek Wisata Balaikambang Solo Buka, Pengunjung Belum Divaksin Ditolak Masuk
Objek wisata alam Taman Balaikambang, Solo, Jawa Tengah masih tampak sepi pada hari pertama dibuka, Rabu (1/9). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Objek wisata alam Taman Balaikambang, Solo, Jawa Tengah, kembali buka seperti biasanya, Rabu (1/9). Pada awal pembukaan sebanyak delapan wisata terpaksa dilarang masuk karena belum divaksin COVID-19.

Seorang petugas keamanan Taman Balekambang, Ahmad mengatakan adanya pelonggaran aturan PPKM level 3 disambut baik pengelola objek wisata. Hal ini setidaknya membuat ekonomi sektor wisata bisa hidup lagi.

Baca Juga:

Puan Ingin Masyarakat Pulang Berwisata Jadi Bahagia, Bukan Menderita karena Corona

"Sudah hampir tiga bulan lebih Taman Balekambang tutup, kita punya harapan untuk bangkit," kata Ahmad.

Dikatakannya, untuk awalan ini belum banyak pengunjung yang datang ke Taman Balekambang. Total ada sebanyak 22 orang pengunjung datang. Pengunjung yang datang harus menerapkan protokol kesehatan 5M dan memakai double masker.

"Dari jumlah tersebut sebanyak delapan orang wisatawan terpaksa ditolak masuk karena belum vaksin," katanya.

Ia mengatakan, pada awal-awal dibukannya Taman Balaikambang sebenarnya pengunjung bisa menunjukkan kartu vaksin yang dicetak, tidak harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Namun, dari delapan pengunjung yang ditolak tersebut ternyata tidak ada bukti vaksin sama sekali.

Objek wisata alam Taman Balaikambang, Solo, Jawa Tengah masih tampak sepi pada hari pertama dibuka, Rabu (1/9). (MP/Ismail)
Caption

"Karena bukti vaksin sudah menjadi syarat masuk di tempat wisata kita harus mematuhinya," kata dia.

Seorang pengunjung Abel Ismail (22) mengaku kecewa dengan adanya kebijakan syarat vaksin untuk masuk Taman Balaikambang. Sebagai perantauan di Solo, mengaku sulit untuk bisa dapat vaksin.

"Harusnya cukup menerapkan aturan prokes dan pembatasan jumlah pengunjung saja. Karena vaksin belum merata," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Gibran Terbitkan Aturan Bolehkan PTM hingga Pembukaan Tempat Wisata

#PPKM Level 1-4 #PPKM #Solo #Wisata #COVID-19
Bagikan
Bagikan