Obat-obatan Penting saat Traveling, Jangan Sampai Ketinggalan Jangan lupa bawa obat-obatan saat traveling (Foto: Unsplash/freestocks.org)

LIBURAN akhir tahun sudah hampir tiba. Saatnya meninggalkan rutinitas yang membosankan itu. Dari sekarang kamu sudah bisa merencanakan perjalanan liburan yang mengasyikan, baik itu traveling ke luar kota atau ke luar negeri.

Namun, jangan sampai liburan kamu berantakan gara-gara kondisi tubuh kamu tidak sehat. Sebelum berangkat bisa saja tubuhmu sehat. Tapi di tengah-tengah perjalanan tiba-tiba saja penyakit ringan menyerangmu.

Baca juga:

Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengajak Anak untuk Traveling

Oleh karena itu, jangan lupa bawa obat-obatan penting ini saat traveling seperti dilansir dari Airpaz.

1. Minyak angin

Tubuh akan hangat setelah memakai minyak angin (Foto: Unsplash/Christin Hume)

Perjalanan yang panjang bisa membuat tubuhmu pegal-pegal. Minyak angin bisa menjadi solusinya. Minyak angin juga dapat meredakan sakit kepala dan menghangatkan tubuh.

Perjalanan kamu akan semakin nyaman setelah mengonsumsi minyak angin. Gunakan minyak angin beraroma terapi agar tidak mengganggu kenyamanan penumpang di sekitarmu.

2. Obat masuk angin

Obat masuk angin siap mengatasi gejala masuk angin (Foto: Unsplash/Pawer Czerwinski)

Tak jarang cuaca yang kurang bersahabat di tempat wisata membuatmu masuk angin. Tenang, obat masuk angin siap mengatasi gejala-gejala masuk angin semisal perut kembung, pusing, dan meriang.

Baca juga:

Pentingnya Memiliki Karakter Sebagai Travel Vloger

3. Obat demam dan flu

Paracetamol berkhasiat untuk mengatasi demam dan sakit kepala (Foto: Unsplash/Brett Jordan)

Perbedaan keadaan cuaca di tempat wisata juga bisa membuatmu mudah terserang demam dan flu. Oleh karena itu, jangan lupa pula bawa obat demam dan flu. Pertimbangkan untuk membawa paracetamol yang berkhasiat mengatasi demam dan sakit kepala.

4. Obat sakit perut

Bawa obat sakit perut untuk berjaga-jaga (Foto: Unsplash/Hal Gatewood)

Terkadang kuliner lokal bisa tidak cocok dengan perutmu. Alhasil perutmu bisa jadi sakit. Atau perut juga bisa sakit karena kamu makan terlalu banyak. Maklum, kuliner lokal yang menggugah selera makan itu jarang kamu temui di perkotaan. Jadi, selalu bawa obat sakit perut ya untuk berjaga-jaga.

Selain membawa obat-obatan tadi, sertakan juga multivitamin dalam daftar obat-obatan yang kamu kemas. Multivitamin akan menjaga daya tahan tubuhmu selama berlibur. Selamat berlibur ya sahabat Merah Putih! (ikh)

Baca juga:

Quote Anthony Bourdain Ini Bisa Membuat Kegiatan Traveling Kamu Lebih Bermakna

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH