Obama Nikmati Pemandangan Alam Jatiluwih

Rina GarminaRina Garmina - Senin, 26 Juni 2017
Obama Nikmati Pemandangan Alam Jatiluwih
Barack Obama dan keluarga berlibur di Desa Jatiluwih, Tabanan, Bali. (Foto:ANTARA/Wira Suryantala)

Desa Jatiluwih di Tabanan, Bali, terkenal dengan hamparan sawah berundak atau biasa disebut terasering. Pesona alam Jatiluwih memang telah lama dikenal. Tak heran bila turis asing sering mengunjungi desa yang dekat dengan tempat sembahyang Pura Luhur Batukaru itu.

Pada kunjungannya ke Indonesia kali ini, mantan presiden Amerika, Barack Obama dan keluarganya juga mampir ke sana. Setibanya di Jatiluwih, Obama menyempatkan diri berjalan kaki di atas pematang sawah di kawasan Catur Angga Batukaru yang satu kesatuan dengan daerah aliran sungai (DAS) Pekerisan Kabupaten Gianyar.

Sejak Juni 2012, kawasan Catur Angga Batukaru, Jatiluwih itu memang telah dikukuhkan UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia. Dengan kaus biru muda, Obama terlihat amat menikmati pemandangan alam di sana. Kunjungan presiden Amerika ke-44 itu juga menjadi perhatian seluruh petani di Subak Jatiluwih yang sedang beraktivitas.

"Saya merasa bangga dengan kedatangan mantan presiden Amerika Serikat itu. Mudah-mudahan kawasan wisata Jatiluwih semakin dikenal masyarakat internasional," ujar Jero Bendesa Adat Jatiluwih, Nengah Kartika.

Kunjungan Obam dan keluarganya dipandu pengelola objek wisata Jatiluwih. Sebelumnya, mereka mengunjungi Museum Arma di Perkampungan Seniman Ubud.

#Wisata Bali #Desa Jatiluwih #Tabanan
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan