Oasys Hadirkan Karakter dari Gim 'Virtua Fighter' sebagai NFT Art

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 22 Maret 2023
Oasys Hadirkan Karakter dari Gim 'Virtua Fighter' sebagai NFT Art
NFT Art unik terinspirasi dari gim 'Virtua Fighter'. (Oasys)

OASYS perusahaan blockchain merilis NFT Art terbaru dengan karakter dari gim fighting garapan Sega, Virtua Fighter dengan Oasyx.

Mengutip laman Siliconera, akan ada 11 NFT dari trilogi itu yang siap kamu koleksi pada kolaborasi terbaru ini. Menurut Oasys, akan ada 10 ribu stok NFT yang bisa kamu dapatkan di program Oasyx yang bisa kamu akses melalui blockchain, yang seribu di antaranya adalah kolaborasi Oasyx dengan beberapa gim.

Baca Juga:

'Life by You', Saingan 'The Sims'?

Secara detailnya 11 karakter tersebut adalah Akira Yuki, Dural, Jack Bryant, Jeffry McWild, Kage-Maru, Lau Chan, Lion Rafale, Pai Chan, Sarah Bryant, Shun Di, dan Wolf Hawkfield.

Setiap karakternya ini menurut produsernya dapat diambil menggunakan teknologi 3DCG dari gim eksklusifnya. Sementara untuk pose dari NFT Art ini terinspirasi dari trilogi yang telah rilis sejak era Sega Saturn.

Sebagai informasi untuk kamu yang ingin mengetahui gim fighting 3D pertama yang laris-manis di era 90an ini, Virtua Fighter adalah gim yang digarap melalui engine Sega AM2. Salah satu engine dari suksesnya gim FPS on-rail shooter Virtua Cop dan The House of the Dead.

Baca Juga:

'Love Live! School Idol Festival 2 Miracle Live' Diumumkan untuk Musim Semi 2023

gim
Berbagai karakter Virtua Fighter yang bisa kamu koleksi sebagai NFT. (Sega)

Bertarung dengan memilih satu dari belasan karakter utama, kamu bisa mengalahkan musuh dengan cara memberikan kombo pamungkas, melakukan drop kick dengan cara melompat tinggi khas gim ini. Juga membuat musuh terlempar ke luar arena pertarungan. Gim ini menjadi inspirasi Sega untuk merilis beberapa gim yang serupa, salah satunya adalah Fighting Viper dengan grafis yang lebih apik.

Meski gim dengan konsep Virtua Fighter ini meredup. Namun Sega masih tetap merilis gim ini di konsol next-gen dengan kolaborasi bersama gim Sega lainnya. Salah satunya Yakuza 0 dengan menghadirkan Kazuma Kiryu dan Majima Goro ke dalam arena. Kamu bisa meminang NFT ini melalui blockchain Oasys pada awal April 2023 ini. (dnz)

Baca Juga:

Red Wing Membawa Sepatu dari 'Super Mario Bros.' ke Dunia Nyata

#Game #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan