Musik

Nyoman Paul Rilis Debut Single 'Bernafaslah Sejenak'

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 03 Desember 2023
Nyoman Paul Rilis Debut Single 'Bernafaslah Sejenak'
Nyoman Paul rilis debut single berjudul 'Bernafaslah Sejenak'. (Foto: Dok. Universal Music Indonesia)

NYOMAN Paul melangkah lebih jauh untuk menjadi penyanyi profesional di industri Tanah Air. Ini ditandai oleh perilisan debut single berjudul "Bernafaslah Sejenak" di bawah naungan label rekaman Universal Music Indonesia.

Dalam debut ini, Nyoman Paul menulis langsung lagu "Bernafaslah Sejenak". Tak sendirian, ia ditemani oleh salah satu pencipta lagu andal, Lafa Pratomo.

Baca juga:

VIDI Lanjutkan Perjalanan dengan Lagu 'love for u (??4U)'

“'Bernafaslah Sejenak' adalah lagu yang saya tulis untuk diri sendiri, ketika sedang berada di titik paling rendah dalam hidup. Lagunya untuk mengajak pendengar berhenti dan bernafas sejenak dari segala hiruk-pikuk dunia yang melelahkan, supaya kita tetap kuat dalam menghadapinya,” cerita Nyoman dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Jumat (1/12).

Lebih lanjut, lagu ini mengisahkan bagaimana keadaan seseorang yang tengah mengalami masa sulit dalam hidupnya. Untuk warna musiknya sendiri, baik Nyoman Paul dan Lafa Pratomo, sepakat untuk mengusung genre musik pop folk. Kualitas dan karakter vokal Nyoman Paul memang menjadi senjata utamanya.

Bila dicermati, aransemen musik dibuat dengan senyaman mungkin untuk didengar di telinga siapa saja yang mendengarnya. Temponya lamban, khas musik pop folk yang memang mengedepankan kekuatan vokal sang penyanyi.

Aransemen musiknya tidak berlebihan, suara instrumen gitar dan piano menjadi dominan untuk menciptakan harmonisasi yang indah di setiap bagian lagunya. Sangat easy listening, ringan, dan mudah untuk menerjemahkan isi pesan dalam setiap bait liriknya.

Baca juga:

Turbokidz Ajak Vokalis Sunwich di Single 'Summer'

Nyoman Paul berharap lagu "Bernafaslah Sejenak" menjadi awal yang baik dari perjalanan karier bermusiknya. Ia juga ingin mereka yang relate dengan lagunya dapat menghadapi dan melewati masa sulit masing-masing.

“Semoga lagu ini dapat didengar dan disukai oleh penikmat musik di mana saja. Selain itu semoga lagu ini juga bisa menjadi pelukan hangat bagi siapa pun yang sedang menghadapi masa-masa sulit dalam hidupnya,” harap Nyoman.

Single "Bernafaslah Sejenak" sudah bisa didengarkan melalui digital streaming platform. (Far)

Baca juga:

Penerjemah Gokil di Balik Lirik 'Ganjil' JKT48

#Musik #Single Baru #Lagu Baru #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan