Kuliner

Nyamikan Keripik Khas Indonesia Maknyuss!

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 22 Mei 2018
Nyamikan Keripik Khas Indonesia Maknyuss!
Keripik tempe. (Foto: iStyle)

BUKAN hanya kuliner berat saja yang dimiliki Indonesia. Penganan kecil atau kudapanpun sangat beragam.

Namun, zaman semakin maju. Dunia bisnis kuliner juga begitu. Kudapan yang tadinya dibuat untuk makanan di rumah, kini dikemas lebih apik agar bisa dijual. Tak sedikit kudapan sederhana kini jadi ladang bisnis yang menggiurkan.

Indonesia beruntung punya banyak jenis kudapan. Kudapan ini biasanya dimakan saat kumpul keluarga sambil minum teh atau kopi. Kamu bisa juga nyemil bareng keluarga sepulang tarawih. Berikut merahputih.com sajikan 8 keripik khas Indonesia, dilansir iStyle.id;

1. Keripik Ceker

Keripik ceker. (istyle.id)
Keripik ceker. (Foto: iStyle)

Ceker ayam ternyata bisa diolah menjadi camilan enak nan gurih. Keripik ceker ayam punya tekstur renyah yang bikin ketagihan. Bahan baku kaki ayam juga mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

2. Keripik Kentang Balado

Keripik kentang balado. (istyle.id)
Keripik kentang balado. (Foto: iStyle)

Pencinta makanan pedas pasti sudah enggak asing lagi dengan jenis keripik yang satu ini. Keripik kentang balado oleh-oleh wajib dari Padang ini paling cocok disajikan saat kumpul bersama keluarga. Hmmm, sangat menggugah selera.

3. Keripik Apel

Keripik apel malang. (istyle.id)
Keripik apel malang. (Foto: iStyle)

Malang sangat terkenal dengan buah apel. Enggak heran ada berbagai olahan apel Malang yang bisa dinikmati saat berada di kota tersebut. Salah satunya adalah keripik apel yang punya cita rasa unik dengan berbagai kandungan vitamin dan anti oksidan di dalamnya. Snacking time!

4. Keripik Tempe

Keripik tempe. (istyle.id)
Keripik tempe. (Foto: iStyle)

Tempe bisa diolah dengan berbagai hidangan lezat, termasuk keripik. Dengan tambahan bumbu-bumbu spesial, keripik tempe terasa gurih dan enak. Nikmati kelezatan keripik tempe saat santai ditemani secangkir teh hangat.

5. Keripik Paru

Keripik paru. (istyle.id)
Keripik paru. (Foto: iStyle)

Jerohan sapi seperti paru dapat dinikmati untuk camilan lezat. Keripik paru mungkin terlalu aneh untuk beberapa orang tapi kamu akan berubah pikiran setelah mencobanya. Bumbu khas yang gurih berpadu dengan tekstur renyah terasa nikmat.

6. Keripik Nangka

Keripik nangka. (istyle.id)
Keripik nangka. (Foto: iStyle)

Nyemil tapi tetap sehat itu enggak mahal. Kamu bisa pilih keripik nangka sebagai alternatif snack sehat yang bisa dikonsumsi kapan saja. Pilih keripik nangka yang prosesnya di-oven tidak digoreng.

7. Keripik Pisang

Keripik pisang. (istyle.id)
Keripik pisang. (Foto: iStyle)

Keripik pisang termasuk jenis camilan yang mudah ditemukan di mana saja. Berbagai bahan tambahan juga mulai dikombinasikan di berbagai jenis keripik pisang. Ada varian coklat, asin, keju dan masih banyak lagi.

8. Keripik Ubi Ungu

Keripik ubi ungu. (istyle.id)
Keripik ubi ungu. (Foto: iStyle)

Satu lagi snack sehat yang wajib coba. Keripik ubi ungu punya cita rasa manis alami dari bahan baku ubi. Yang menarik, ubi ungu dipercaya dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko penyakit jantung. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Kerupuk Unik Khas Indonesia, Satu atau Dua Pasti Pernah Coba

#Kuliner Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan