Kuliner

Nyemil ala Sultan dengan Kue Bulan Brand Mewah Ini

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 02 Oktober 2020
Nyemil ala Sultan dengan Kue Bulan Brand Mewah Ini
Gucci memberikan desain menarik di festival tahun ini. (Foto: Hypebeast)

INI waktunya para sultan merapat, pertengahan musim gugur telah tiba yang artinya, Mooncake Festival 2020 akan segera hadir. Beberapa merek mewah di dunia turut serta meramaikan festival ini dengan membuat desain kemasan dan kuenya masing-masing. Tema yang diambil sesuai dengan tradisi yang sudah berusia 3000 tahun tersebut.

Setiap merek menunjukkan ciri khasnya masing-masing lewat desain dari kemasan kue bulan tersebut. Kuenya pun dibuat dalam ukuran mini yang mungkin bisa kamu habiskan dalam beberapa kali kunyahan. Bukan hanya sekedar mini, kue ini juga diisi dengan beragam varian, seperti puding, matcha, dan cokelat.

Baca juga:

Gucci Naikkan Harga Barang, Ada Apa?

Nyemil ala Sultan dengan Kue Bulan Brand Mewah Ini
Tampilan kotak perhiasan dari Versace. (Foto: Hypebeast)

Mengutip laman Hypebeast, berapa merek tampaknya tidak mau kalah untuk bersaing di Mooncake Festival itu. Tahun ini disajikan dengan beberapa presentasi yang paling mewah. Karena pandemi COVID-19 yang mengakibatkan banyak acara dibatalkan membuat anggaran tidak terpakai.

Sebut saja seperti Gucci, Louis Vuitton, Hermes Fendi, Versace, Alexander McQueen, Saint Laurent, CLOT, dan Tiffany & Co kembali untuk membawakan desain yang lebih menarik.

Hampir tidak ada kotak timah tradisional yang biasanya digunakan untuk menyimpan kue bulan. Namun sebaliknya, deretan merek ini memilih kotak kayu dan kertas halus dengan perangkat keras logam yang digunakan sebagai material.

Baca juga:

Kemping Berasa Sultan dengan Gucci x The North Face

Nyemil ala Sultan dengan Kue Bulan Brand Mewah Ini
Audemars Piguet menampilkan kemasan seperti lemari. (Foto: Hypebeast)

Kejutan besar datang dari Audemars Piguet yang menampilkan kue bulan di dalam lemari pajangan besar dan piano mini. Piano tersebut berfungsi sebagai tempat meletakkan pajangan boneka kelinci kecil yang sedang melompat. Set ini juga dikemas bersama teh Tiongkok yang lezat.

Ada juga set kue bulan dari Versace yang menampilkan kepala Medusa sekaligus berfungsi sebagai kotak perhiasan. Sedangkan dari Gucci, mereka menapmilkan logo GG dengan ornamen bintangnya pada bagian luar dan dalam kotak.

Nyemil ala Sultan dengan Kue Bulan Brand Mewah Ini
Ornamen bintang dari Gucci. (Foto: Hypebeast)

Seperti yang diketahui, kue bulan menjadi makanan tradisional masyarakat Tionghoa yang menjadi sajian wajib pada perayaan Festival Musim Gugur setiap tahunnya. Di Indonesia, kue bulan biasanya dikenal dalam Bahasa Hokkian yaitu gwee pia atau tiong chiu pia. (and)

Baca juga:

Mewah, Louis Vuitton Rilis Face Shield Seharga Rp14,4 Juta

#Kuliner #Fashion #Kue
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan