Nyate Bareng Ojol, Menhub Budi Janji Tingkatkan Kesejahteraan Pengemudi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersilaturahmi dengan sopir ojek online Go-Jek dan Grab di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8). Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersilaturahmi dengan sopir ojek online Go-Jek dan Grab di Hari Raya Idul Adha, Minggu (11/8).

Acara dilakukan di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dari pantauan, Budi Karya tiba sekira pukul 16.00 WIB. Dia tampak memakai kemeja putih dan celana hitam dan menggunakan topi.

Baca Juga: Anies Mau Terapkan Ganjil Genap Motor, Ojol Kompak Melawan

"Saya tiga hari yang lalu ribut-ribut mau motong sapi kambing. Terus saya inget sama saudara saya kita harus nyate disini. Setuju?," ucap BKS di lokasi, Minggu 11 Agustus (11/8).

Setibanya di sana, Budi Karya disambut sorak-sorai para pengemudi ojol. Tak sedikit dari mereka mengajak Menhub foto bareng. Alumnus Universitas Gadjah Mada pun sempat joget bareng dengan para sopir ojol di sana. Selain itu, BKS juga menyumbangkan suara dengan menyanyikan sebuah lagu.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersilaturahmi dengan sopir ojek online Go-Jek dan Grab di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8). Foto: MP/Kanu
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersilaturahmi dengan sopir ojek online Go-Jek dan Grab di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8). Foto: MP/Kanu

Yang menarik, pria asal Palembang itu menyanyi salah satunya ternyata adalah YouTuber sekaligus pilot, Vincent Raditya yang sempat viral karena izin terbang untuk single engine dicabut buntut aksi zero gravitiy. Vincent yang memakai kaus putih nampak memainkan alat musik bass mengiringi BKS menyanyi.

Baca Juga: Viral Puluhan Ojol Rusak Mobil Taksi Bluebird, Ini Tanggapan Polisi

"Saya kangen dengan rekan-rekan," ujarnya.

Budi menyebut ojek online merupakan mata pencaharian yang memberikan ruang besar bagi pengemudi, konsumen hingga aplikator untuk menggerakan ekonomi.

"Ini untuk memberikan penghidupan yang penting sekali dan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Oleh karenanya kita harus kompak harus bicara satu sama lain. Kalau ada hal-hal yang kurang cocok tapi saya yakin Grab dan Gojek cukup kooperatif dan temen-temen tadi waktu saya tanya setuju kalau kita selalu berdiskusi kalau ada perbedaan," jelas dia.

Baca Juga: Bluebird Minta Maaf Sopirnya Ugal-ugalan Tabrak Ojol

Budi menjelaskan, pihaknya melakukan penyesuaian tarif di beberapa kota.

"Kami juga mau proses ini berlangsung dengan baik ya, di kota-kota besar. Nanti mereka bisa merencanakan kehidupannya mereka menyicil motor motornya berapa untuk rumab tangga berapa bahkan kemungkinan mereka saving berapa," jelas Budi. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH