Nyaris Saja, 5 Karakter Film Terkenal ini Diperankan Aktor Lain Beberapa aktor nyaris saja memerankan karakter terkenal ini. (foto: dailysuperhero)

MEMILIH aktor dan aktris untuk memainkan suatu karakter memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Menjadi salah satu pekerjaan yang paling fatal, tentunya orang-orang yang bermain di bidang perfilman sadar betapa besar tanggung jawab serta pengaruh pemain dalam menentukan kesuksesan sebuah film.

Beberapa peran penting di film besar di 2019 ini ternyata hampir diperankan aktor lain lo.

1. John Krasinski sebagai Captain America

john krasinki
John Krasinksi dinilai punya tampilan fisik yang sesuai dengan Captain America. (foto:alternative press)

Menurut wawancara yang dilakukan oleh Variety, John Krasinski menjadi aktor yang paling dipertimbangkan untuk memerankan karakter Captain America. Pemeran karakter Jack Ryan serta sutradara dari film A Quiet Place ini dikatakan memiliki tampilan fisik yang sesuai dengan karakter salah satu anggota terkuat Avengers tersebut. Meskipun begitu, pada akhirnya Chris Evans lah yang akhirnya mendapatkan peran tersebut.

Krasinski mengatakan, "Agenku menelpon dan mengatakan "mereka memilih Chris Evans", dan aku ingat aku mengatakan, "ya, lihatlah dia. Dialah Captain America." Krasinski sendiri mengakui bahwa Chris Evans lah yang paling tepat memerankan karakter superhero sempurna dari Marvel tersebut.

2. Timothee Chalamet sebagai Spider-Man

timothee chalamet
Chalamet dikenal ketika memerankan Call Me By Your Name. (Foto IndieWire)

Aktor utama dalam film Call Me By Your Name ini ternyata hampir saja memerankan tokoh Marvel, yaitu Spider-Man. Dilansir dari newsweek.com, ketika itu Chalamet hanya dikenal karena peran kecilnya di film Interstellar, dan dia mengakui bahwa ketika dia membaca dialognya dua kali, dia langsung berkeringat dan merasa sangat panik. Saat itu Chalamet juga berniat untuk muncul dan mengulang audisi kembali, namun agennya melarang dia dan mengatakan bahwa itu akan terlihat aneh menyeramkan.

Peran Spider-Man akhirnya diberikan kepada aktor asal Inggris berusia 21 tahun, Tom Holland yang langsung dikontrak oleh Marvel untuk memerankan enam film kedepan. Holland pertama kali muncul dalam film Captain America: Civil War, diikuti dengan Spider-Man: Homecoming dan berbagai film Avengers lainnya.

3. Sam Claflin sebagai Jon Snow

sam claflin
Claflin hampir memerankan Jon Snow. (foto bustle.com)

Jon Snow merupakan salah satu karakter kunci dalam serial Game of Thrones, yang dinobatkan sebagai serial TV kedua terbaik sepanjang masa menurut IMDB. Maka dari itu, tidak heran bahwa para pecinta Game of Thrones tidak akan bisa membayangkan karakter Jon Snow jika diperankan oleh orang lain selain Kit Harington.

Namun ternyata karakter Jon Snow ini hampir diberikan kepada aktor terkenal asal Inggris, Sam Claflin yang dikenal dari perannya dalam film The Hunger Games dan Pirates of Caribbean: On Stranger Tides. Manakah menurutmu yang lebih cocok memerankan karakter Jon Snow?

4. Leonardo Dicaprio sebagai Joker

leonardo Dicaprio
DiCaprio hampir memerankan Joker 2019. (Foto whatculture.com)

Joker memang menjadi salah satu karakter penjahat yang paling dikenal sepanjang masa. Tidak hanya kekejamannya saja, namun para aktor yang memerankan Joker juga harus bisa menghantarkan sisi psikopat dari karakter ini.

Karakter Joker sudah seringkali mengalami pergantian, mulai dari Heath Ledger yang berhasil memberikan kesan Joker yang cerdik dan gila, Jared Leto yang tampan dan berkarisma, serta Joker dengan versi yang lebih gelap menurut DC Comics, yaitu Joaquin Phoenix pada film Joker (2019).

Berhasil memenangkan hati para pecinta DC lewat trailer Joker (2019), Phoenix diperkirakan akan meraih berbagai penghargaan atas akting memukaunya yang berbeda dari aktor-aktor Joker sebelumnya. Namun berbagai sumber mengatakan bahwa dikatakan DiCaprio hampir saja bekerja sama dengan DC Comics untuk memerankan karakter Joker. Bisakah kamu membayangkan pemeran romansa klasik Titanic ini sebagai kriminal psikopat kejam seperti karakter Joker?

5. John Cena sebagai Shazam!

zachary levi
Akankah Cena cocok memerankan Shazam_ (Foto Smirfitts Speech)

Keberhasilan Zachary Levi dalam memerankan remaja laki-laki berkekuatan super membuat para penonton sulit membayangkan aktor lain memerankan perannya.

Meskipun begitu, para penggemar WWE di seluruh dunia tentunya akan membayangkan seberapa keren hasilnya jika John Cena akan mengambil peran tersebut. Dengan tubuh atletis natural serta karisma milik Cena, pastinya Cena juga berpotensi menghantarkan karakter Shazam dengan baik.

Namun akhirnya peran tersebut jatuh kepada Levi yang memang aktingnya bisa membuat film Shazam! tidak mengecewakan para penontonnya.(shn)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH