Nyanyi Lagu Soundtrack, Rossa Sebut bukan sekadar Ikutin Lirik Rossa punya cara tersendiri menghayati lagu soundtrack. (foto: MP/Albi)

LIRIK lagu menjadi kekuatan sebuah lagu. Itulah yang akan membawa pendengar ikut melebur dalam lantunan penyanyi lagu itu. Lirik menjadi hal paling penting dalam industri musik.

Hal itu dirasakan penyanyi senior Rossa. Ia akan membawakan lagu soundtrack AAC 2 Bulan Dikekang Malam saat konser AAC 2 nanti.

Sebelum terlibat proyek soundtrack AAC 2, Rossa pernah mengisi soundtrack film yang sama pada 2008. Bagi Rossa, ada beban tertentu saat kembali menyanyikan soundtrack film tersebut.

"AAC 1 emang susah dihilangkan dari benak seseorang," ujar Rossa.

Namun, Rossa mencoba menghindari 'beban' tersebut. Ia berusaha lepas saat menyanyikan lagu. Dengan demikian, seseorang yang mendengar lagu akan memahami makna dari lirik lagu tersebut.

"Lagu, kalau ada beban, enggak akan tulus. Biasanya enggak kena di hati orang," tambah wanita yang akrab disapa Teh Oca itu.

Rossa juga memuji penulis lagu Bulan Dikekang Malam, pasangan komposer top, Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Keduanya memahami karakter yang tergambar. Lirik yang ditulis membuat setiap orang selalu ingat dengan film Ayat-Ayat Cinta.

"Menurut saya, Melly sama Mas Anto menciptakan karakter baru tanpa meninggalkan karakter yang lama," tuturnya.

Dalam hal membawakan lagu soundtrack AAC 2, Rossa punya cara tersendiri. Ia bernyanyi untuk mewakili karakter dalam film AAC 2, Sabina, yang diperankan Dewi Sandra.

"Saya hanya konsentrasi kepada siapa Sabina itu," pungkasnya.(Ikh)

Kredit : digdo


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH