Nyambi Jual Narkoba, Tiga Mahasiswa Dibekuk Polisi Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

MerahPutih.com - Tiga orang mahasiswa yang berkuliah di daerah Depok berinisial V (23), AH (23), dan RO dibekuk oleh aparat kepolisian Metro Jakarta Pusat lantaran menjual narkoba jenis ganja dan sabu-sabu.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian mengatakan bahwa awalnya satuan Narkoba Polres Jakpos menerima laporan dari warga bahwa ada seorang laki-laki berinisial V di Jatisampurna, Bekasi dapat menyediakan narkoba jenis sabu.

"Hasil penulusuran kami sampai ke daerah Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat. Di sana kami mengamankan tersangka V pada Sabtu (7/4) lalu," ujar Arie di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jakpus, Rabu (11/4).

Dari tangan pelaku berinisial V, Arie berkata, pihaknya menyita barang bukti sebanyak 4 gram sabu-sabu yang siap edar.

Konferensi pers penangkapan mahasiswa jual narkoba. (MP/Asropih)
Konferensi pers penangkapan mahasiswa jual narkoba. (MP/Asropih)

Lebih lanjut, pria berkacamata ini menuturkan bahwa pelaku mendapatkan pasokan barang haram tersebut dari dua tersangka lain berinisial AH dan RO yang bertempat tinggal di daerah Depok, Jawa Barat.

"Di hari yang sama, kami langsung mengamankan AH dan RO di daerah Depok. Kami sita barang bukti dari tangan AH berupa sabu-sabu seberat 15 gram, kemudian dari tangan RO kita amankan sabu-sabu seberat 5,7 gram dan ganja seberat 96,25 gram," tuturnya.

Arie mengaku, ketiga pelaku ini diduga seorang mahasiswa di daerah Depok. Dua orang dari jurusan teknik, dan satu lagi informatika. Mereka sambilan jadi bandar narkoba.

"Para tersangka ini akan dikenakan Pasal 114 KUHP Ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 dan UU Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 111 KUHP ayat 1 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," tutupnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: DPRD Sarankan Pemprov Adakan Kurikulum Bahaya Narkoba

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH