Nyaleg Lewat PDIP, Musisi Ian Kasela Optimistis Lolos ke Senayan

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 03 Agustus 2018
Nyaleg Lewat PDIP, Musisi Ian Kasela Optimistis Lolos ke Senayan
Musisi Ian Kasela. Foto: Instagram

MerahPutih.com - Musisi Ian Kasela memilih menjadi calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan karena optimistis partai tersebut dapat mengantarkannya menjadi wakil rakyat di Senayan atau DPR RI.

"Saya memilih menjadi caleg tujuannya konkret saja ingin menjadi anggota DPR RI. Saya optimistis PDI Perjuangan dapat mengatarkan saya ke parlemen," kata Ian Kasela seperti dikutip melalui siaran pers yang diterima di Malang, Kamis (2/8).

Menurut Ian Kasela yang memiliki nama lahir Samijan, sebelumnya ada partai politik lain yang menawarinya menjadi caleg. Akan tetapi, dirinya belum menerimanya.

Namun, ketika bertemu dengan politikus PDI Perjuangan, vokalis grup musik Radja ini setuju ketika ditawarkan menjadi caleg.

Ian Kasela

Pria kelahiran Banjarmasin, 17 September 1976, menerima tawaran menjadi calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, kemudian menempatkannya di Daerah Pemilihan 1 Kalimantan Selatan, yakni tempat kelahirannya.

Ian Kasela menilai tawaran dari PDI Perjuangan seperti gayung bersambut karena dirinya juga berharap dapat menjadi caleg dari partai itu.

"Kalau terpilih sebagai anggota DPR RI, saya bersama anggota DPR RI yang lain memiliki kewenangan untuk menyusun undang-undang. Saya sangat ingin dapat menyumbangkan ide pada pembuatan undang-undang," katanya.

Agar lebih lebih populer dan resmi, Ian Kasel mengganti nama resminya Samijan, yang diberikan orang tuanya menjadi Ian Kasela.

Ian Kasela

Menurut dia, pengadilan sudah memutuskan mengesahkan nama resminya menjadi Ian Kasela pada bulan Juni lalu sebelum Lebaran 2018.

Masyarakat mengenal vokalis grup musik Raja, Ian Kasela, adalah Ian dari Kalimantan Selatan.

"Nama Kasela menempel dalam kehidupan dan karier saya. Ketika saya memutuskan bergabung di politik, saya mengubah nama asli saya menjadi Ian Kasela. Saya sudah minta izin dengan orang tua," katanya.

Jika terpilih sebagai anggota DPR RI, dia ingin duduk di Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, dan olahraga.

"Komisi X ini sesuai dengan karier saya di dunia musik," katanya. (*)

#Ian Kasela #PDI Perjuangan #Pendaftaran Caleg 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan