"Nyai Ahmad Dahlan", Film Biopik tentang Kehidupan Pelopor Gerakan Perempuan

Rina GarminaRina Garmina - Minggu, 20 Agustus 2017
Konferensi pers peluncuran film "Nyai Ahmad Dahlan". (Foto: MP/Bagus Riyanto)

IRAS Film merilis sebuah film biopik tentang kisah kehidupan Pahlawan Nasional Indonesia, Siti Walidah, yang familiar dengan julukan Nyai Ahmad Dahlan.

Bertajuk "Nyai Ahmad Dahlan", film yang disutradarai Olla Ata Adonara ini dibintangi Tika Bravani (Nyai Ahmad Dahlan), David Chalik (Kyai Ahmad Dahlan), Cok Simbara, Della Puspita, Rara Nawangsih, Egi Fedly, Malvino Fajaro, dan Inne Azri.

Dalam film tersebut dikisahkan bahwa Nyai Ahmad Dahlan mendapat gelar pahlawan nasional bukan karena beliau adalah istri KH Ahmad Dahlan, pendiri perserikatan Muhammadiyah tahun 1912. Melainkan karena ia adalah pelopor gerakan perempuan, sayap organisasi Muhammadiyah yang dijulukinya 'Sopo Tresno' yang kemudian bernama Aisyiah.

"Film ini memaparkan bahwa sosok perempuan sangat penting dalam semua dimensi kehidupan. Dalam keluarga, masyarakat hingga membangun bangsa," kata Asrul Azis Taba, Executive Producer Iras Film yang juga ketua Kesatuan Haji dan Umrah Indonesia, saat jumpa pers di Epicentrum XXI, Sabtu (19/8).

Film yang didukung soundtrack "Cinta Melampaui Zaman" karya Izzul Muslimin ini akan tayang di berbagai bioskop Indonesia pada 24 Agustus 2017. (Bing)

Simak kisah perjuangan Nyai Ahmad Dahlan pada artikel Nyai Achmad Dahlan, Pelopor Kesetaraan Perempuan Dari Ngayogyakarto.

#Film Baru #Nyai Ahmad Dahlan
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan