Nvidia Sokong Chipset untuk Konsol Next-Gen Nintendo

P Suryo RP Suryo R - Senin, 06 November 2023
Nvidia Sokong Chipset untuk Konsol Next-Gen Nintendo
Nvidia T239 adalah kode untuk chipset konsol next-gen Nintendo yang mungkin diberikan nama Nintendo Switch 2. (Unsplash/Ke Vin)

KABARNYA Nvidia akan mendukung produk Nintendo. Laman Nintendo Life menginformasikan bahwa keduanya sudah lama menjalin kerja sama, seperti Nintendo Switch disokong oleh Nvidia Tegra X1.

Digital Founder membocorkan bahwa perusahaan chipset dan graphics processing unit (GPU) akan menyokong chipset untuk konsol next-gen Nintendo yang akan diumumkan di 2024.

Baca Juga:

Pemain Sebut Fungsi Item Makanan di 'Starfield' Sia-sia

game
Nvidia akan kembali garap chipset untuk konsol next-gen Nintendo (Notebook Check)

Nvidia T239 adalah kode untuk chipset konsol next-gen Nintendo yang mungkin diberikan nama Nintendo Switch 2, Nintendo Switch Pro, atau Nintendo Focus. Amat mungkin chipset dengan fabrikasi nanometer ini mirip Nvidia Tegra dari Nintendo Switch, dengan spesifikasi keseluruhan yang tinggi dari segi Flop.

Chipset tersebut menurut orang dalam Digital Founder, Richard Leadbetter, memiliki spesifikasi yang setara dengan Steam Deck. Chipset itu dapat menjalankan gim seperti Cyberpunk 2077, Death Stranding, dan A Plague Tale Requiem.

Baca Juga:

Update Gran Turismo 7 November, Ada Mobil Baru hingga Trek Bersalju

game
Chipset itu dapat menjalankan gim seperti Cyberpunk 2077, Death Stranding, dan A Plague Tale Requiem. (Unsplash/Pat Moin)

Inovasi dalam chipset membuat perusahaan itu dapat mengulik apapun yang telah mereka garap untuk konsol next-gen Nintendo. Termasuk fitur Deep Learning Supersampling (DLSS), dan dukungan penuh untuk HDMI 2.1 yang memiliki output hingga 4K 60FPS.

T249 ini mampu menjalankan gim seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild dengan performa hingga 4K 60FPS tanpa stutter dan frame drop. Rumor itu membuat Nintendo memiliki performa terbaik untuk konsol modular yang dibuat khusus untuk dimainkan kemanapun layaknya Steam Deck atau ASUS ROG Ally.

Sebagai informasi Nintendo telah mempatenkan arsitektur eksterior dari konsol next-gen-nya yang dapat menggeser layarnya, dan memiliki dua layar untuk mainkan gim dengan performa tinggi.

Perkembangan besar ini amat bisa dilakukan berkat inovasi chipset seperti AMD yang bisa memberikan handheld game AAA. Kemudian Apple dengan Apple A17 yang kabarnya dapat memainkan gim sekelas Resident Evil 7 Remake pada iPhone. (dnz)

Baca Juga:

'Dead By Daylight Mobile' x 'Attack on Titan' Hadirkan Sederet Konten Seru

#Game #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan