Nvidia Siap Rilis GeForce RTX 30 dan Seri Ampere Seri Nvidia GeForce RTX 30 akan rilis dalam waktu dekat (Foto Wccftech)

KONSOL next-gen akan merajalela akhir tahun ini. Teknologi komputer gaming tak tinggal diam dalam persaingan dengan konsol next-gen. Yang terbaru, seri GeForce RTX 30 akan siap rilis dalam jangka waktu dekat. Hanya dalam waktu hitungan bulan.

Dilansir Game Rant, seri GeForce RTX 30 dan versi Ampere diestimasikan dirilis pada Oktober 2020. Seperti kartu grafis yang Nvidia rilis pada umumnya, akan ada beberapa seri RTX 30 yang akan dikeluarkan. Mulai dari RTX 3060, 3070, 3080, hingga 3080 Ti. Semua kartu grafis tersebut memiliki spesifikasi mutakhir yang menyesuaikan dengan bujet kamu.

BACA JUGA:

Demi Keamanan, Trump Larang AS Transaksi dengan ByteDance

Kartu grafis seri RTX 30 dirumorkan 25% lebih kuat jika dibandingkan dengan seri RTX 20 yang telah rilis. Nvidia juga akan merilis versi Ampere. Nantinya RTX 30 memiliki fabrikasi cipset yang lebih sederhana, serta harga yang lebih terjangkau.

nvidia
Penampakan fisik dari Nvidia GeForce RTX 3080 Ti (Foto Chip Hell)

Detailnya, kartu grafis RTX 3080 Ti diperkirakan akan memiliki 160 core untuk akselerasi ray tracing, memori berkekuatan 12GB GDDR6 menggunakan 384-bit memory interface, frekuensi clock hingga 1.770 Mega Hertz yang bisa digenjot hingga 1.925 Mega Hertz. DirectX 12 Ultimate mungkin akan menjadi native software untuk seri RTX 30. Software tersebut sudah mengusung variable-rate shading, dan ray tracing untuk beberapa gim yang akan dirilis di masa depan.

Nvidia
Akan bersaing dengan kartu grafis terbaru milik AMD (Foto Wccftech)

Perkembangan Nvidia ini akan bersaing dengan perusahaan sebelah, yakni AMD, yang akan merilis kartu grafis seri Navi 2X. Dengan begitu, kamu punya banyak pilihan untuk keperluan gaming kamu.

Nvidia GeForce RTX 3080 Ti dan RTX 3080 diperkirakan rilis 17 September. Seri bujet akan dirilis bulan berikutnya.(dnz)

BACA JUGA:

Videoklip 'WAP' Milik Cardi B dan Megan Thee Stallion Bertabur Cameo


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH