Teknologi

Nvidia GeForce Experience, Support untuk Berbagai Aplikasi Kreatif

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 18 April 2021
Nvidia GeForce Experience, Support untuk Berbagai Aplikasi Kreatif
Berbagai aplikasi kreatif akan dioptimalkan melalui aplikasi ini. (Foto: Unsplash/martin faure)

NVIDIA telah merilis sebuah fitur baru untuk perangkat lunaknya, GeForce Experience. Fitur tersebut kini dapat membantu pengguna berbagai aplikasi kreatif, dalam mengoptimalkan dan memastikan aplikasi yang digunakan mendapatkan kinerja terbaik dari graphic processing unit (GPU).

Melansir dari The Verge, Kamis (15/4), GeForce Experience sekarang dapat memberi tahu pengguna apakah mereka mengaktifkan pengaturan terbaik untuk lebih dari 30 aplikasi kreatif. Termasuk aplikasi DaVinci Resolve, Adobe Lightroom, Adobe Illustrator, dan AutoCAD Autodesk. Jika fitur tertentu pada GPU tidak aktif, pengguna dapat mengaktifkannya melalui aplikasi GeForce Experience i dengan 'tombol sekali tekan'.

Baca juga:

NZXT luncurkan Motherboard Khusus AMD, Bagaimana Performanya?

Nvidia GeForce Experience Kini Support Berbagai Aplikasi Kreatif
Nvidia GeForce Experience kini dukung aplikasi kreatif. (Foto: The Verge)

Misalnya, pengguna DaVinci Resolve dapat secara otomatis mengoptimalkan pengaturan untuk mengakselerasi GPU dalam berbagai mode yang mungkin telah atau belum diaktifkan. Fungsi utamanya adalah menjadikan aplikasi GeForce Experience untuk menjadi pusat pengaturan aplikasi kreatif yang dapat membantu pengguna memaksimalkan kinerja komputer.

Nvidia tidak melakukan sesuatu yang spesifik untuk benar-benar meningkatkan cara kerja aplikasi. Meskipun, Nvidia juga telah merilis Driver Studio barunya untuk perangkat lunak kreatif, ini hanya menjadi sebuah cara mudah untuk memastikan bahwa para pengguna telah mengaturnya perangkatnya dengan pengaturan terbaik yang tersedia.

Baca juga:

Asus Hadirkan Graphic Card Ringkas RTX 3060, Intip Spesifikasinya


Nvidia lebih Fokus pada para kreator

Nvidia GeForce Experience Kini Support Berbagai Aplikasi Kreatif
Nvidia juga memperbarui fitur penghilangan noise di perangkat RTX-nya. (Foto: Unsplash/christian wiediger)

GeForce Experience adalah sebuah aplikasi untuk para pemilik GPU Nvidia yang biasanya lebih sering dikaitkan dengan fungsionalitas atau optimalisasi perangkat saat menjalankan game.

Misalnya, Nvidia merilis 'Game Ready Drivers' melalui aplikasi GeForce Experience yang dapat mengoptimalkan GPU-nya terhadapsebuah game yang baru dirilis, dan aplikasi tersebut juga dapat berfungsi sebagai aplikasi peluncur, untuk memastikan game tersebut dijalankan dengan GPU Nvidia dengan pengaturan terbaik.

Dengan langkah ini, perangkat lunak dari Nvidia tersebut semakin memperluas fokusnya untuk menjangkau para pengguna aplikasi kreatif. Industri kreatif juga menjadi salah satu fokus area yang akan terus dioptimalkan oleh Nvidia.

Sebelumnya, baru-baru ini perusahaan itu mengumumkan bahwa fitur penghilang gangguan (noise) audio oleh perangkat RTX-nya akan langsung diintegrasikan ke dalam Open Broadcaster Software (OBS), sebuah perangkat lunak yang banyak digunakan untuk melakukan siaran langsung. (kna)

Baca juga:

Galax GeForce RTX 3090 HOF Janjikan Grafik dengan Performa Terbaik

#Komputer #NVIDIA #Aplikasi #PC
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan