NVIDIA akan Rilis K6000, Kartu Grafis Perkasa Terbarunya

Fadhli Fadhli - Minggu, 22 Maret 2015
NVIDIA akan Rilis K6000, Kartu Grafis Perkasa Terbarunya
NVIDIA menampilkan kekuatan grafis M6000 yang mampu menjalankan video berformat 4K pada 4 layar. (Foto: hardwarezone)

MerahPutih Teknologi - Quadro M6000 adalah lineup kasta tertinggi dari NVIDIA. Kartu grafis profesional terbaru itu jauh lebih bertenaga dibanding generasi sebelumnya, Quadro K6000. Arsitektur kartu grafis itu didasarkan pada arsitektur Maxwell terbaru NVIDIA yang pertama kali ditampilkan pada GeForce GTX 980. keunggulannya adalah lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya, Kepler.

Lebih spesifiknya, seperti diungkapkan hardwarezone, Quadro M6000 menggunakan GPU yang sama seperti digunakan pada GeForce GTX Titan X. Dengan demikian, GPU diproduksi pada proses 28nm, dilengkapi dengan 3072 CUDA core, dan masih mempertahankan RAM video 12GB GDDR5. (Baca: NVIDIA Merilis GTX GeForce 960 4GB)

Sandeep Gupte, Direktur Senior Solusi profesional Group NVIDIA, mengatakan produk ini akan berjalan pada bandwidth 317GB/s. Sama seperti kemampuan teknis dari GeForce GTX Titan X yang dirancang dengan kecepatan perhitungan mencapai 7 Tera FLOPS (Floating Poin Operasi per Second), dan akan nenbutuhkan daya hingga 250W. (Baca: ASUS Strix GeForce GTX 960, Kartu Grafis Terbaru Asus)

Sandeep mengatakan kepada kami bahwa kartu grafis barunya cukup kuat, sehingga mampu membuat video tampak lebih nyata, tetapi juga jauh lebih cepat dari sebelumnya. Dia mengatakan bahwa kemampuan rendernya lebih cepat dan akan sangat bermanfaat bagi desainer grafisa. mengenai visualisasi konten, Quadro M6000 juga mampu mejalankan empat layar beresolusi 4K secara bersamaan.

Sandeep mengatakan bahwa harga Quadro M6000 akan sama dengani K6000 ketika pertama kali dirilis. Namun, ia belum menentukan tanggal rilis resmi kartu grafisnya itu.

#Kartu Grafis #NVIDIA
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan