Nusa Penida Destinasi Terfavorit Backpacker Dunia 2020 Nusa Penida jadi buruan wisata para backpacker dunia (Foto: instagram @rnartworks)

WISATA alam di berbagai wilayah Indonesia memang sudah tersohor keindahannya, tak terkecuali di daerah Bali. Salah satunya yakni Nusa Penida, belum lama ini tempat wisata tersebut menjadi sorotan media asing.

Pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali itu secara mengejutkan menempati posisi 1 dari Top 20 Best Destination For Backpacker To Visit In 2020 versi laman travel Hostelworld.

Baca Juga:

Ingin Liburan Akhir Tahun? Obat-obatan Penting ini Wajib Dibawa

Banyak spot menarik di Nusa Penida (Foto: instagram @bonikyder)

Nusa Penida dikenal sebagai surga bagi para backpacker, salah satu alasan yang mendasarinya ialah banyaknya tempat wisata dengan biaya terjangkau. Kendati begitu keindahannya tak bisa dianggap remeh.

Seperti halnya di kawasan Pantai Kelingking, baik dari teluk maupun tebing. Lantaran keindahannya Nusa Penida menjadi tujuan wisata berbagai tokoh terkenal dunia, salah satunya Jorge Lorenzo, yang sempet berlibur kesana dan mengunggah foto liburan di Nusa penida ke akun instagram pribadinya.

Sejumlah selebritas tanah air pernah berkunjung ke Nusa Penida (Foto: instagram @attahalilintar)

Selain itu, deretan artis top tanah air juga pernah mengunjungi wisata alam mengagumkan yang satu ini. Antara lain yakni Prilly Latuconsina, Sheryl Sheinafia, Bisma Karisma, Stuart Collin, Farah Quinn, Kahiyang Ayu, Rizal Armada, Joshia Suherman hingga Atta Halilintar Ashyiiappp.

Selain keindahan alam yang masih begitu asri, Nusa Penida juga menawarkan wisata bawah laut yang spektakuler, tentunya untuk kegiatan snorkeling ataupun diving.

Dengan pesona yang begitu menawan, tak ayal jika setiap harinya banyak orang mengunjungi pulau Nusa Penida, Bali.

Baca Juga:

4 Wisata Alam Paling Ekstrem di Dunia, Dijamin Enggak Pasaran

Tak hanya keindahan alam yang memanjakan mata, Nusa Penida juga menghadirkan senesasi lain dengan pengalaman magis. Seperti halnya menghadiri doa di Gua Giri Putri. Gua itu terlektak di ketinggian 150 meter di atas permukaan laun dan memiliki panjang sekitar 310 menter.

Wisata alam nusa penida sangat mengagumkan (Foto: instagram @Saroschki)

Gua tersebut juga menjadi salah satu wisata religi yang selalu diramaikan pengunjung, tak hanya dari umat Hindu saja. Karena tempat tersebut bukan hanya sebagai tempat beribadah, para wisatawan pun bisa masuk dan melihat ritual keagaman dan ikut merasakan suasana magis di dalam tempat tersebut.

Menariknya selain banyak pilihan wisata yang mengagumkan, Nusa Penida pun sangat ramah untuk kantong para backpacker. Seperti halnya iket masuk ke Raja Lima, tempat wisata swafoto yang disebut memiliki pamandangan tandingan Raja Ampat, Papua itu, para wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp5.000-Rp10.000 saja.

Sementara Nusa Penida berada di peringkat pertama Top 20 Best Destination For Backpacker To Visit In 2020. Untuk peringkat kedua, ketiga dan keempatnya diisi oleh Surat Thani(Thailand), Maribor(Slovenia), Hossegor (Perancis). (Ryn)

Baca Juga:

Bukan Bali, ini Destinasi Wisata Indonesia yang Paling Hit di Media Sosial

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala