Nusa Kopi Ragana Indonesia, Nikmati Coffee Shop Nuansa Indonesia

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 05 Desember 2015
Nusa Kopi Ragana Indonesia, Nikmati Coffee Shop Nuansa Indonesia
Barista sedang meracik kopi saat Soft Launching Nusa Kopi Ragana Indonesia, di Jalan Lamandau No 18, Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (5/12). (Foto: MP/John Abimanyu)

MerahPutih Kuliner - Coffee shop menjadi pilihan utama bagi warga DKI Jakarta untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama dengan teman-teman atau kerabat. Namun, Coffee Shop Nusa Kopi Ragana Indonesia menawarkan tampilan yang berbeda, yakni menonjolkan nuansa Indonesia yang dikemas secara modern untuk para pengunjung.

Pemilik Nusa Kopi Ragana Indonesia Kresna Mukti mengatakan, tempat bagi pecinta kopi ini didesain perpaduan antara nuansa Indonesia dengan dikemas secara modern. Selain itu, dari bentuk eksterior, coffee shop ini terbuat dari kaca sehingga pengunjung dapat melihat langsung suasana lebih homey.

"Sengaja kami menghadirkan konsep desain interior yang berbeda agar suasana di coffee shop lebih homey, santai, dan tenang. Agar pengunjung yang hadir di sini merasa nyaman sehingga mereka tertarik untuk kembali berkunjung," kata Kresna saat ditemui merahputih.com, saat Soft Launching Nusa Kopi Ragana Indonesia, di Jalan Lamandau No 18, Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (5/12).

Kresna menuturkan, ide awalnya ingin menonjolkan nuansa berbeda pada coffee shop ini yakni mengangkat citra keindonesiaan. Di samping itu, pengunjung dapat melihat secara langsung simbol burung yang berada di belakang barista (peracik kopi).

"Hal itu melambangkan barista kita dilindungi oleh burung garuda itu, dan hampir semua produk kopi yang kita jual merupakan biji kopi hasil dari Indonesia," terangnya.

Pada bagian interior, terlihat lukisan mural yang bergambarkan suku-suku dan unsur kebudayaan Indonesia, serta daerah-daerah tersebut merupakan penghasil kopi terbaik. Menurut Kresna, desain lukisan mural ini hasil lukisan dari seorang seniman lukisan mural berkelas internasional.

"Saya waktu itu meminta tolong untuk dibuatkan sebuah lukisan mural bernuansa Indonesia, karena kami ingin menonjolkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap Indonesia," terangnya.

Selain itu, Coffee Shoop Nusa Kopi Ragana Indonesia sangat cocok karena memiliki kapasitas memadai. Selain untuk menikmati kopi semata, juga sangat cocok untuk tempat meeting, tempat nongkrong, dan segala hal aktivitas.

"Kami sengaja merancang lokasi ini bisa sebaik mungkin agar dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti meeting, tempat nongkrong, dan berbagai macam kegiatan, sehingga customer dapat merasa nyaman dan betah bila sudah berkunjung ke tempat kami," tuturnya. (abi)


BACA JUGA:

  1. Roti John Ingin Kembangkan Bisnis Kopi
  2. Kopi Nusantara Jadi Tren di Kalangan Penikmat Kopi
  3. Tren Penikmat Kopi Buru Kopi Nusantara
  4. Berikan Edukasi Kepada Petani Kopi
  5. Industri Kopi Terus Mengalami Peningkatan Penjualan
#Kopi Nusantara #Coffee Shop #Nusa Kopi Ragana Indonesia #Kopi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan