Nurul Arifin Makin Pede di Pilkada Kota Bandung Nurul Arifin saat di Kota Bandung. (Facebook/Nurul Arifin)

MerahPutih.com - Dapat dipastikan Partai Golkar mengusung Nurul Arifin sebagai bakal calon wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Bandung 2018 mendatang. Hal ini seiring dengan turunnya SK dari DPP Partai Golkar.

"Sekarang tinggal menentukan siapa calon wakilnya karena semua tinggal ketok palu. Tapi saya masih membuka komunikasi dengan partai-partai lain karena lebih banyak bersatu koalisi maka akan lebih baik. Dan saya makin pede (percaya diri)," ujarnya, Kamis (21/9), kepada wartawan di Bandung.

Menurut Nurul, kriteria yang cocok mendampinginya saat ini sudah ada empat orang. Untuk itu, ia harus terus menjalin komunikasi untuk koalisi dalam memuluskannya.

"Kalau berkoalisi dengan banyak partai maka ketika kerja nanti untuk pemerintahan lebih mudah karena dukungan banyak parpol. Untuk SK sudah beres bahkan saya diperlihatkan penunjukan ketua tim pemenangan dari partai," bebernya.

Disinggung mengenai koalisi, diakuinya tiga atau empat partai yang akan berkoalisi dengannya. Namun Nurul menegaskan pihaknya masih membuka lebar kesempatan bagi partai lainnya untuk berkoalisi.

"Untuk koalisi masih terbuka lebar. Sekarang saya cooling down karena gerakannya sudah kelihatan sehingga tidak banyak turun ke bawah juga untuk melihat popularitas dan elektabilitas saya di masyarakat," ujarnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pimpinan DPRD Bandung Serukan Bantu Rohingya


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH