Nurul Arifin Klaim Tak Ada Agenda Politik di Perayaan HUT ke-59 Golkar

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 06 November 2023
Nurul Arifin Klaim Tak Ada Agenda Politik di Perayaan HUT ke-59 Golkar
Politisi Partai Golkar Nurul Arifin. (ANTARA/Agus Bebeng)

MerahPutih.com - Partai Golkar akan memperingat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 pada hari ini Senin (6/11) di kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Perayaan HUT Golkar kali ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para elit partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga:

Terungkap! Gibran Segera Digolkarkan

Wakil Ketua Penyelenggaraan HUT ke-59 Golkar, Nurul Arifin menegaskan, bahwa tidak ada agenda politik dalam perayaan ulang tahun partai berlambang pohon beringin itu, meski dihadiri Presiden Jokowi.

Sebelumnya, salah satu petinggi Golkar menyebut, bahwa putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan diumumkan sebagai kader Golkar di acara HUT Golkar tersebut.

"Tidak ada agenda politik yang lain seperti yang diberitakan sebelumnya," kata Nurul Arifin pada Minggu (5/11).

Dalam puncak peringatan HUT Partai Golkar, ditegaskan Nurul, hanya ada acara konsolidasi internal partai di seluruh Indonesia beserta para sayap partai.

Baca Juga:

Golkar Sebut Khofifah Disiapkan untuk Perkuat Suara Prabowo-Gibran di Jatim

"Perjalanan Partai Golkar yang telah berusia 59 tahun akan dirayakan bersama keluarga besar Partai Golkar dengan mengundang DPD provinsi seluruh Indonesia beserta ormas Hasta Karya dan sayap partai," tuturnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa Gibran sudah bukan lagi menjadi bagian keluarga besar PDI Perjuangan setelah maju menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dilanjutkan Hasto, Gibran sudah mengirimkan surat pengunduran diri, sehingga secara etika politik terpenuhi.

"Kami sudah menerima telepon dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa Mas Gibran ini di 'kuning-kan', di Golkar-kan maka otomatis Gibran karena mencalonkan bersama Prabowo sudah tidak menjadi bagian dari keluarga PDIP lagi," ucap Hasto, pada Minggu (5/11). (Asp)

Baca Juga:

Golkar Dorong Nusron Wahid Jadi Sekretaris TKN Prabowo-Gibran

#Golkar #Nurul Arifin #Politik #Presiden Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan