Nurhadi-Aldo, Angin Segar di Tengah Perpolitikan 2019 Nurhadi Aldo (Sumber: Facebook/Nurhadi - Aldo)

Pemilu Presiden 2019 semakin hari semakin panas. Setiap kubu baik itu Jokowi-Ma'ruf atau Prabowo-Sandi saling serang. Namun, ditengah kekisruhan politik tersebut muncul pasangan Nurhadi-Aldo. Pasangan capres guyonan ini seakan menjadi oase di padang pasir.

Foto Nurhadi-Aldo beredar di media masa belakangan ini. Sekilas foto mereka bak pasangan yang mencoba mencalonkan diri sebagai kepala daerah atau kepala negara. Mereka diusung oleh Koalisi Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asyik melalui Partai Untuk Kebutuhan Iman.

Sebenarnya siapa Nurhadi-Aldo? Setelah ditelusuri, ternyata Nurhadi-Aldo hanyalah pasangan fiktif. Nurhadi adalah seorang tukang urut dari Kudus. Ia memang dikenal oleh komunitas shitposting karena kebiasaannya mengirimkan kalimat promosi jasa pijat lengkap dengan foto dirinya.

Shitposting sendiri merupakan aktivitas mengirimkan konten yang bersifat agresif, ironi maupun candaan tingkat rendah dalam skala besar. Shitposting biasanya dilakukan dalam forum internet ataupun media sosial.

Meski demikian bukan berarti Nurhadi tidak mengetahui fotonya dipakai untuk pasangan capres guyonan. Sebelumnya Tim Sukses Nurhadi-Aldo yang terdiri dari sekitar delapan pemuda usia 17-23 tahun sudah meminta izin kepada Nurhadi.

Sementara untuk sosok Aldo hanyalah tokoh fiktif. Karakter ini merupakan hasil editan dari wajah seorang politikus dengan seorang yang lain. Aldo hadir dari guyonan komunitas shitposting di media sosial.

Hal yang cukup menarik, hanya sekitar dua minggu setelah diluncurkan, akun Nurhadi-Aldo sudah mencapai ribuan pengikun. Terakhir dari pantauan Merahputih.com, Minggu (6/1) sore, akun Instagram Nurhadi-Aldo sudah memiliki 211 ribu pengikut. Sementara halaman Facebooknya sudah memiliki 129 ribu pengikut.

Setiap postingan Nurhadi-Aldo memang selalu mengundang banyak tawa dari warganet. Meskipun terkadang ada beberapa pendukung dari salah satu pasangan calon yang memanfaatkan kepopuleran Nurhadi-Aldo. Beruntung Tim Sukses Nurhadi-Aldo selalu menangkis berita tersebut di media sosialnya.

Konten yang menjadi kalimat kampanye 'ngaco' ala Nurhadi-Aldo bermacam-macam. Namun, jika diperhatikan rata-rata bernada mesum. Hal itu punya yang membuat Pasangan capres guyonan ini langsung viral seketika.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH