Nunung Jadi Budak Narkoba Demi Daya Tahan Tubuh Nunung Srimulat. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Komedian senior Tri Retno Prayudati alias Nunung mengaku kepada polisi mengkonsumsi narkoba jenis sabu setiap hari sebelum melakukan akitivitasnya sebagai entertainer.

"NN menggunakan sabu setiap hari," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/7).

Baca Juga: Jenguk Nunung di Bui, Tarzan Srimulat Sempat Emosi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

Nunung sempat panik ketika mengetahui ada polisi yang mendatangi rumahnya. Hal ini membuat Nunung langsung membuang narkoba tersebut ke dalam kloset.

"NN mendengar di depan (rumah) ada pak polisi. Jadi, dia sempat menggunting plastik yang isinya sabu sebanyak 2 gram yang berasal dari tersangka TB, kemudian dibuang ke dalam kloset," kata Argo

Argo mengungkapkan, kedatangan penyidik awalnya disambut oleh suami Nunung, July Jan Sambiran. "Anggota mengetuk rumah NN dan disambut oleh JJ," ujar Argo.

Baca Juga: Berlinang Air Mata, Nunung Srimulat Minta Maaf

Selain itu, kepada polisi salah satu anggota Srimulat ini mengkonsumsi narkoba jenis sabu untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Dia berdalih dengan pekerjaan yang berat membuat dirinya mengkonsumsi barang haram itu.

"Menggunakan sabu karena tuntutan pekerjaan, karena umurnya juga. Akhirnya menggunakan sabu untuk daya tahan tubuh juga," ucapnya.

Selain itu, Nunung juga menyampaikan terima kasih kepada penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang telah menangkap dirinya atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Kepada bapak polisi yang sudah ada pada kejadian ini, saya berterima kasih bahwasanya saya terselamatkan atas kejadian ini. Kalau tidak ada kejadian ini, sampai kapan saya bisa berhenti (mengkonsumsi sabu), saya tidak mengerti," jelasnya.

Diketahui, Nunung ditangkap di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan bersama suaminya, July Jan Sambiran. Saat polisi menggerebek, ditemukan barang bukti sabu seberat 0,36 gram.

Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung (jilbab) saat jumpa pers kasus narkoba di Polda Metro Jaya. (MP/Kanugrahan)

Baca Juga: Nunung Konsumsi Narkoba Sejak 20 Tahun Lalu

Nunung mengaku sudah memesan 10 kali dalam waktu 3 bulan kepada sang kurir bernama Hadi Moheriyanto alias Hery yang lebih dahulu ditangkap. Setelah melakukan pemeriksaan, Nunung sudah mengkonsumsi narkoba selama 20 tahun, ssdangkan suaminya sudah selama 24 tahun.

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH