NPC Indonesia Optimistis Juara Umum di APG Malaysia Menpora Imam Nahrawi saat melepas atlet National Paralympic Committee (NPC) di Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9). (MerahPutih/Win)

Merahputih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara resmi melepas ratusan atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, di Lor In Hotel, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9) siang.

Mereka bakal berlaga di ajang Asean Para Games (APG) 2017, di Malaysia, pada 17-23 September mendatang.

Dalam ajang tersebut, kontingen NPC Indonesia mengirimkan sebanyak 196 atlet, 53 pelatih dan 11 pendamping. Adapun dalam ajang tersebut, NPC Indonesia mengikuti sebanyak 11 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan, antara lain, atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, goalball, sepak bola Cerebral Palsy (CP), panahan, tenis meja, renang, ten pin bowling dan voli duduk.

“Harapannya, tentu kontingen NPC Indonesia bisa membawa nama baik bangsa Indonesia,” harap Menpora Imam Nahrawi.

Pihaknya optimistis, jika kontingen NPC Indonesia bisa keluar sebagai juara umum. Mengingat, selama persiapan mereka di Kota Solo kurang lebih satu tahun lamannya.

“Tak ada yang tak mungkin, asalkan kita bekerja keras dan tampil dengan sungguh-sungguh, apa yang kita inginkan pasti kita dapatkan,” katanya.

Terpisah Presiden NPC Indonesia Senny Marbun juga optimistis, NPC Indonesia mampu mengulang kesuksesannya di tahun 2013 silam, kala itu berlaga di ajang serupa di Myanmar. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Win, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

Ikuti berita menarik dari Solo dalam artikel: Enam Penampil Akhiri SIPA 2017



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH