Novel

Novel ‘Once Upon A Time In Hollywood’ Terbit di 2021

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 19 November 2020
Novel ‘Once Upon A Time In Hollywood’ Terbit di 2021
Film ini menampilkan aktor Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt. (Foto: NME)

Once Upon A Time In Hollywood menjadi salah satu terbaik dan wajib kamu tonton. Bagaimana tidak, film yang bertabur bintang menampilkan aktor Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Margot Robbie, dan masih banyak lagi. Film ini pun nantinya akan diadaptasi mennjadi sebuah novel.

Mengutip NME, sang sutradara Quentin Tarantino mengonfirmasi dirinya telah menandatangani kontrak dengan HarperCollings untuk menerbitkan dua buku, yakni Cinema salah satunya Once Upon A Time In Hollywood. Ia menepati janjinya ketika berada di sebuah podcast yang mengatakan bahwa ia akan membuat novel ini.

“Saya belum memikirkannya sampa saat ini. Tapi sekarang saya banyak memikirkannya. Saya mungkin akan menulis novel untuk Once Upon A Time In Hollywood,” katanya mengutip Indie Wire.

Baca juga:

Wow! Brad Pitt akan Adu Akting dengan Leonardo DiCaprio

Novel ‘Once Upon A Time In Hollywood’ Hadir 2021
Tarantino juga akan membuat buku berjudul Cinema Speculation. (Foto: IndieWire)

Perilisan novel cetak ini akan bersamaan dengan edisi e-book dan audio digital di musim panas 2021. Sementara edisi spesial hardcover akan menyusul di musim gugur. Selain Once Upon A Time In Hollywood, Tarantino juga akan merilis sebuah buku non fiksi berjudul Cinema Speculation.

Buku ini nantinya akan membahas tentang film-film di era 70-an, ulasan, tulisan pribadi, serta campuran esai mengenai film.

Tarantino selama bertahun-tahun telah mengisyaratkan bahwa ia mungkin mengambil poros karier untuk menulis tentang perfilman sebagai karier berikutnya.

“Pada tahun 70-an, novelisasi film adalah buku pertama yang saya baca. Dan sampai hari ini saya sangat menyukai genre ini. Saya juga senang untnuk mengesksplorasi lebih jauh karakter saya dan dunia dalam upaya sasatra,” ujarnya.

Baca juga:

Sudah Nonton Film Terbaik Dekade 2010-an Menurut Quentin Tarantino?

Novel ‘Once Upon A Time In Hollywood’ Hadir 2021
Brad Pitt menerima piala Oscar untuk film Once Upon A Time In Hollywood. (Foto: Robb Report)

Sementara itu, novel Once Upon A Time In Hollywood akan memetakan kehidupan dua protagonis Tarantino, yakni Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt.

Dalam skrip film, Tarantino mendalami mitologi segala sesuatu mulai dari Los Angeles di musim panas sebelum pembunuhan Keluarga Manson.

Film Once Upon A Time In Hollywood dinominasikan untuk lima Golden Globes dan memenangkan Film Terbaik, Musikal atau Komedi, Aktor Pendukung Terbaik, dan Skenario Terbaik. Selain Golden Globes, film ini juga mendapatkan 10 piala BAFTA dan 10 nominasi Academy Awards 2020. (and)

Baca juga:

Quentin Tarantino Sukses di Critics’ Choice Awards 2020, Cek Daftar Pemenang Lainnya

#Buku Novel #Novel Baru #Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan