Novel Baswedan Merasa Sehat meski Positif COVID-19 Penyidik KPK Novel Baswedan usai memenuhi undangan Komisi Kejaksaan di Jakarta, Kamis (2/7/2020). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

MerahPutih.com - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan positif terpapar COVID-19. Meski terpapar virus corona, Novel mengaku masih merasa sehat.

"Iya (positif COVID-19). Alhamdulillah saya merasa sehat dan tanpa gejala. Insyaallah saya akan melakukan isolasi mandiri," Novel saat dikonfirmasi, Jumat (28/8).

Baca Juga:

Penyidik KPK Novel Baswedan Positif COVID-19

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, Novel menjadi bagian dari sejumlah pegawai dan nonpegawai KPK yang positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab.

"Benar. Informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan test swab diketahui positif corona," kata Ali.

Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aa.
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aa.

Ali mengatakan bahwa Novel dan sejumlah pegawai yang positif COVID-19 sudah melakukan isolasi mandiri. Hal itu, kata dia, sebagai bagian dari langkah mitigasi penularan virus corona.

"Namun demikian, terhadap beberapa pegawai yang terpapar COVID-19 sudah dilakukan langkah-langkah mitigasi dengan dilakukan isolasi mandiri," ujarnya.

Baca Juga:

Jaksa Yang Tuntut Ringan Penyiram Novel Baswedan Meninggal

Selain itu, juru bicara berlatar belakang jaksa ini menyatakan KPK juga bekerja sama dengan rumah sakit untuk melakukan pemantauan terhadap pegawai yang terpapar.

"KPK juga telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal pegawai untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut dalam proses pemulihannya," kata Ali. (Pon)

Baca Juga:

Doa Novel Baswedan Buat Jaksa Fedrik

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH