Novel Baswedan Cs Selesai Jalani Pelatihan di Bandung, Kapan Mulai Kerja?

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 03 Januari 2022
Novel Baswedan Cs Selesai Jalani Pelatihan di Bandung, Kapan Mulai Kerja?
Suasana pelantikan 44 eks pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021). ANTARA/Laily Rahmawaty

Merahputih.com - 44 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri telah selesai menjalani pelatihan dan pembinaan di Pusdikmin Lemdiklat, Bandung.

Pendidikan dan pelatihan sebelum menjalani tugas ini berlangsung selama dua pekan.

Baca Juga

Pembekalan di Lemdiklat, Novel Dapat Ceramah Kebijakan Pembangunan Nasional

"Yang diselenggarakan tidak hanya oleh kita tapi juga dari Lembaga Administrasi Negara," kata Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (3/1).

Trunoyudo enggan membeberkan lebih lanjut perihal kapan Novel Baswedan Cs mulai bekerja di Korps Bhayangkara.

"Nanti akan kita sampaikan lebih lanjut perkembangannya, karena banyak stepnya. Nanti kita akan sampaikan," tukasnya.

Baca Juga

Keyakinan Kapolri Terhadap Pengalaman Novel Baswedan Cs

Pembekalan diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Kepala Lembaga Administrasi Negara, AS SDM Kapolri, Asrena Kapolri, hingga Kadiv Propam Polri.

Mantan Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) yang kini jadi ASN Polri, Yudi Purnomo Harahap mengatakan siap menerima perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Baca Juga

Novel Baswedan Cs Mulai Bergerak Awal Januari 2022



Yudi mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan lainnya yang bergabung di institusi Polri, memiliki tujuan untuk kepentingan bangsa dalam memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia.

"Sehingga kami mohon doa juga, baik teman-teman dan seluruh rakyat Indonesia agar impian kita Indonesia bebas dari korupsi bisa tercapai," kata dia beberapa waktu lalu. (Knu)

#Novel Baswedan #Polri #Aparatur Sipil Negara (ASN)
Bagikan
Bagikan