Nouna Black Martabak, Jajanan Kekinian Baru di Ciwastra Bandung

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Senin, 27 Februari 2017
Nouna Black Martabak, Jajanan Kekinian Baru di Ciwastra Bandung
Nouna Black Martabak. (MP/Rina Garmina)

Jalan Ciwastra yang dahulu sepi, kini ramai. Hamparan sawah nan hijau telah berubah menjadi perumahan. Seiring dengan kian ramainya kawasan tersebut, jajanan kaki lima di sana pun terus bermunculan. Salah satu jajanan kaki lima yang terbaru adalah Nouna Black Martabak. Kuliner ini mulai beroperasi akhir pekan lalu.

Sesuai namanya, Nouna Black Martabak memiliki warna yang hitam. Warna hitam pada martabak Nouna berasal dari ketan hitam. Sama seperti martabak biasa, Nouna menawarkan martabak dengan aneka pilihan topping.

Mulai dari pisang, chocochips, keju, kacang, strawberry, blueberry, keju hingga cokelat. Sahabat Merahputih tinggal pilih, mau martabak hitam dengan taburan satu, dua atau tiga jenis topping. Ukurannya juga bisa dipilih, yang mini atau reguler.

Martabak ukuran pas untuk dinikmati sendiri atau berdua. Soal rasa, martabak hitam Nouna ini memiliki cita rasa yang tidak semanis martabak biasa. “Gulanya tidak terlalu banyak. Pemanisnya lebih banyak dari susu,” ujar Nouna Megarani (25), pemilik Nouna Black Martabak.

Rasanya yang tidak terlalu manis cocok untuk Sahabat Merahputih yang memang tidak menyukai makanan manis.

Dengan warnanya yang hitam dan rasanya yang enak, martabak hitam Nouna ini layak menjadi sebuah jajanan kekinian yang wajib Sahabat Merahputih cicipi. Untuk harga, Nouna Black Martabak dijamin tak akan menguras isi dompet, karena ditawarkan dengan harga mulai dari Rp5 ribuan.

Artikel ini berdasarkan liputan Rina Garmina, kontributor merahputih.com yang bertugas di wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga: Martabak PVJ, Varian Rasanya Bikin Ketagihan

#Kuliner Bandung #Martabak Gokil Jakarta #Martabak Parijs Van Java
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan