Nothing Phone (2) akan Dirilis di AS pada 2023

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 02 Februari 2023
Nothing Phone (2) akan Dirilis di AS pada 2023
Perilisan di pasar AS disampaikan oleh CEO Nothing. (Foto: GSM Arena)

CEO dari perusahaan Nothing Carl Pei memastikan ponsel generasi keduanya, Nothing (2), akan dirilis tahun ini dengan prioritas penjualan di Amerika Serikat (AS). Mengutip Antara, Selasa (31/1) Carl Pei memasang prioritas tersebut melihat fakta bahwa AS menyumbang sepertiga dari total penjualan produk headset wireless (TWS) terbaru dari perusahaan itu.

"Kami memutuskan untuk menjadikan Amerika Serikat sebagai prioritas nomor satu dalam cakupan pasar," kata Carl Pei seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (31/1).

Baca juga:

Nothing Luncurkan Earbuds Perdana

Nothing Phone (2) akan Dirilis di AS pada 2023
Perusahaan Nothing tidak menyangka kesuksesan berbagai produknya di AS. (Foto: GSM Arena)

Dalam laporan yang dirilis Inverse, Nothing Phone (2) diharapkan mampu melakukan kembali kesuksesan yang dilakukan TWS-nya itu. Bahkan Carl Pei menyebutkan bahwa ponsel generasi keduanya itu akan menawarkan model yang lebih premium.

Carl Pei enggan menyebut Nothing Phone (2) sebagai ponsel flagship karena pada awalnya ia memang menjajakan ponsel yang mampu memberi pengalaman kinerja halus namun hadir dengan inovatif dengan biaya yang cukup terjangkau.

Sebelumnya ia mengaku tidak menjadikan AS sebagai pasar utama Nothing Phone (1), karena kala itu perusahaannya belum memiliki sumber daya yang mumpuni. Bahkan pada awalnya perusahaan itu hanya memiliki lima orang yang bertanggung jawab untuk mengembangkan perangkat lunak untuk berbagai produk Nothing OS.

Dalam waktu singkat kini ia berhasil menambah sumber daya dan telah memiliki sebanyak 100 pegawai untuk mengembangkan perangkat lunak perangkatnya. Mereka bahkan tengah menyiapkan Nothing OS yang dapat bekerja dengan Android 13.

Baca juga:

Nothing Phone 1 Ikut Uji Coba Android 13 Beta

Nothing Phone (2) akan Dirilis di AS pada 2023
Perusahaan Nothing berusaha mengulangi kesuksesan penjualan TWS-nya. (Foto: GSM Arena)

Secara keseluruhan kini perusahaan Nothing telah memiliki 400 pegawai, meningkat dua kali lipat dibanding 2021 yang kala itu hanya memiliki 200 pegawai.

Pendapatannya juga tumbuh secara signifikan, dari USD 24 juta atau sekitar Rp361,4 miliar di tahun pertamanya, menjadi USD 200 juta (Rp3 triliun) pada akhir 2022.

Carl Pei pun optimistis dapat memimpin pasar di AS karena melihat pola turunnya minat masyarakat terhadap produk-produk dari merek besar seperti Apple dan Samsung. Nothing merupakan perusahaan besutan Carl Pei, sosok yang juga dikenal mendirikan merek ponsel OnePlus.

Ia kemudian keluar dari OnePlus dan akhirnya mendirikan perusahaan Nothing di Inggris. Ponsel perdananya Nothing Phone (1) mencuri banyak perhatian saat dirilis pada semester pertama 2022. (kna)

Baca juga:

‘Ear Stick’, Headset Wireless Terbaru Nothing

#Teknologi #Smartphone
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan